Daerah

Pasa Pabukoan Batusangkar Masuk Jajanan Top 5 Terenak. Mampir Yuk!

Tanah Datar, Prokabar – Dimana pusat jajanan enak? Batusangkar pasti masuk dalam top 5, kota dengan jajanan terenak. Bulan puasa? Jangan ditanya lagi, datang saja ke pasar Batusangkar.

Masyarakat dari berbagai daerah mengunjungi dan berbelanja di Pasar Batusangkar di hari pertama puasa, Kamis (17/5)

Pasar Batusangkar, ada di tengah jantung kota. Setiap bulan puasa, pasar ini berubah menjadi pasar kuliner. Apa saja dijual, makanan berat seperti gulai, sambal, rendang gorengan, hingga berbagai menu pabukoan. Kalau lamang tapai? Disini pusatnya.

Pasar Pabukoan Tanah Datar ini sudah ada sejak 20 tahun lalu. Disini tidak hanya terjadi transaksi antara pedagang dan pembeli, tapi juga terjadi interaksi. Orang tua, muda mudi, anak anak, dari berbagai tempat berkumpul disini. Saling bercengkrama hingga saling memberi informasi.

Begitupula dengan pedagang. Jika dahulu hanya masyarakat sekitar yang berjualan, tapi kini banyak pedagang yang berasal dari tempat lain.

“Dulu, pasar Pabukoan hanya diisi oleh beberapa pedagang saja, dan pedagang tersebut tak lain adalah warga setempat. Namun saat ini, para pedagang datang dari berbagai nagari, dan bahkan para pemilik rumah makan ikut berdagang di pasar ini” ujar hardi, salah satu pedagang ke Prokabar.com.

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar juga mengawasi menu makanan yang ada disini. Karena pasar ini adalah pasar resmi pemerintah di Bulan Ramadan. Yakin tidak ingin berburu pabukoan unik di Batusangkar? (EYM)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik

To Top