Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pariaman Pariaman Kembali Dapat Bantuan MBR

Ilustrasi
Dibaca : 82

Pariaman, Prokabar — Kota Pariaman mendapatkan dana stimulan untuk peningkatan kualitas rumah Masyarakat Berkualitas Rendah (MBR) dari DAK tahun 2021.

“Alhamdulillah, kita dapat lagi bantuan stimulan untuk peningkatan kualitas rumah (MBR) dengan DAK tahun 2021,” kata Kepala bidang Perkim, Dinas Perkim LH Kota Pariaman, Muliawan yang dilansir Prokabar dari Media Center Kota Pariaman, Selasa, (10/11)

Besaran Pagu dana DAK yang akan diterima sebesar Rp1,02 miliar, yang diajukan tahun ini. Dengan jumlah dana tersebut, 56 unit rumah yang dapat bantuan dan pada tiga desa, Simpang Kurai Taji, Sikapak Timur dan Kampung Kandang.

Dierangkan Muliawan,  tahapan selanjutnya, tenaga fasilitator yang akan mencek rumah yang bakal dapat bantuan stimulan  tersebut. Dalam pengecekan itu, tenaga fasilitator itu didamping petugas dari desa dan rencananya dilakukan awal tahun 2021.

Terkait bantuan stimulan itu, pihaknya hanya mengusulkan data ke Kementerian PUPR dan yang menentukan dapat atau tidak, juga kementerian. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top