Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pariaman Expo 2018 Meriahkah HUT Kemerdekaan RI

Dibaca : 680

Pariaman, Prokabar – Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Pariaman, segera melaksanakan event tahunan Pariaman Expo 2018. Selain program tahunan, untuk tahun ini lebih menyemarakan Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945.

“Pasalnya, kegiatan ini dilaksanakan 11 hingga 19 agustus 2018 nanti. Kami akan menggelarnya lebih antraktif, interaktif, kreatif dan inovatif,” kata Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Pariaman, Gusniyetti Zaunit kepada Prokabar.com, Jumat pagi (3/7).

Ia melanjutkan, Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman telah mempersiapkan semuanya untuk mensukseskan event ini. Konsep bertemakan Pameran Pembangunan. Semua OPD yang ada di Pemerintah Kota Pariaman akan turut berpartisipasi pada pameran ini. Berharap dapat mempromosikan prodak dan keunggulan pariwisata dan kerajinan yang ada di Kota Tabuik ini.

“Pameran pembangunan yang dilakukan oleh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, tidak hanya bersifat dokumentasi dan visualisasi saja, namun juga harus Atraktif, Interaktif, Kreatif dan Inovatif. Artinya akan ada interaksi informasi secara aktif guna menyebarluaskan segala bentuk prodak dan industri UKM dan Wisata Pariaman nantinya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, di Pariaman Expo terdapat stand-stand promosi bagi Pemerintah Daerah atau UMKM Se-Indonesia, serta BUMN, BUMD, pengrajin dan Perusahaan Swasta yang ikut berpartisipasi nantinya. “Kami sudah menjalin koordinasi dengan sejumlah Instansi Pemerintahan, baik tingkat kementerian, BUMN, BUMD, Pemda dan Pemkab di beberapa Provinsi di Pulau Sumatera dan Jawa, serta Terdapat juga stand-stand/tenda-tenda kuliner lainnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Promosi dan Pemasaran Bidang Perdagangan, Yati Syerlina mengatakan, tujuan inti kegiatan mempublikasikan perkembangan pembangunan Kota Pariaman yang telah berjalan selama 16 tahun ini.

“Pariaman Expo 2018 ini akan diadakan di Pantai Gandoriah, dengan tema Developing The Potential Tourism and Creative Industry atau Mengembangkan Potensi Pariwisata dan Industri Kreatif,” tuturnya.

Pemerintah Kota juga akan menargetkan pengunjung setelah melakukan survei seperti instansi pemerintahan, investor, eksekutif, profesional, buyer, dan masyarakat wisatawan yang berlibur ke Pariaman. Penambilan ragam kesenian, lomba serta hiburan menarik lainnya menjadi penghias dalam kegiatan.

“Dan Pariaman expo 2018 ini akan ditutup Tabligh Akbar di hari Minggu, 19 agustus 2018,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top