Peristiwa

Parah, Bencana Telan Korban di Padang Pariaman

Padang Pariaman, Prokabar – Bencana melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (11/6). Bencana pertama berada di Nagari Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau menuju Sungai Geringging. Berupa pohon tumbang dan menutupi badan jalan. Kejadian sekitar pukul 16:51 WIB tersebut telah berhasil dievakuasi Tim BPBD Kabupaten Padang Pariaman.

Sementara itu, di Simpang Sigalumbuak, Koto Tabuah, Korong Kampuang Pinang, Nagari Batu Gadang, Kuranji Hulu Sungai Geringging menimbun satu unit rumah. Kejadian tersebut bekisar pukul 17:05 WIB.

“Peristiwa tanah longsor itu menewaskan satu orang warga bernama Syaril, berumur 40 tahun. Kejadian naas tersebut diketahui setelah pihak keluarga lainnya, sudah berhasil keluar rumah. Sementara, ia yang tengah berada di belakang rumah tidak sempat menyelamatkan diri dan tertimpa material longsor,” ungkap Kalak BPBD Padang Pariaman, Budi Mulya.

Selain Syahril, Yulia (18) anak korban mengalami luka-luka. Dan telah mendapat perawatan medis di puskesmas terdekat.

Korban Syaril yang tewas tertimpa longsor

Kejadian berikutnya, adanya beberapa orang warga terjebak banjir di dua titik. Korban pertama di Batang Aia Paingan, dan korban sudah berhasil di evakuasi. Sementara korban kedua berada di Jembatan Sungai Sirah, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau. “Saat ini, petugas sedang preses penyelamatan,” ujarnya.

Ia melanjutkan kejadian hari ini cukup banyak, sehingga membuat petugas langsung berpencar dan bertindak cepat membagi tugas.

“Bencana banjir di Pasar Sungai Limau, Koto Tinggi, Nagari Kuranji Hilir melintasi jalan utama Pariaman menuju Lubuk Basung juga cukup besar. Namun air beruntuyng cepat susut karena luapan air sungai,” pungkasnya. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top