Daerah

Panwaslu Pariaman Bongkar Alat Peraga Kampanye. Ada Apa ?

Pariaman, Prokabar – Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Pariaman melakukan penertipan semua alat peraga kampanye (APK) pasangan calon kepala daerah yang berada di semua kecamatan dan desa, Minggu siang (24/6).

Penertipan berkaitan masuknya tahapan masa tenang selama tiga hari, dari Minggu, 24 Juni hingga Selasa, 26 Juni 2018. Sedangkan Rabu, 27 Juni 2018 acara puncak pencoblosan atau pemilihan Kepala Daerah.

Sebelumnya, masa kampanye paslon sudah berlangsung dari 15 Februari dan berakhir 23 Juni. Dan KPU bersama tim pemenangan paslon sudah diberikan kesempatan untuk berkampanye.

Ketua Panwaslu Pariaman, Elmahmudi menyebutkan penertipan dilakukan secara serentak oleh 4 Tim Panwaslu dibantu Petugas Satpol PP, TNI dan Polri.

” Setiap kecamatan dari 4 kecamatan yang ada di Kota Pariaman, terdapat 5 buah baliho dan 2 buah Umbul-umbul. Sedangkan tiap desa ada 2 buah spanduk sebagai alat peraga kampanye (APK) yang difasilitasi oleh KPU Pariaman,” kata Elmahmudi.

Untuk APK sendiri lanjutnya, terdapat dua jenis. Yaitu APK peraga kampanye dan APK untuk sosialisasi pencoblosan pada 27 Juni 2018. Yang ditertipkan hanya APK peraga kampanye yang masing-masing ada gambar paslon kepala daerah.

Sedangkan APK sosialisasi pencoblosan masih harus ada, agar informasi dan mengingatkan masyarakat menggunakan hak pilihnya pada hari puncak pemilihan umum.

“Kami berharap setiap paslon bersama tim sukses atau tim pemenangannya tidak ada lagi melakukan aktifitas atau kegiatan kampanye. Dimasa tenang ini, memang diharapkan dapat tenang pula. Memberikan kesempatan pada masyarakat untuk tenang pula memikirkan dan memilih pemimpin terbaik.

Sehingga kesejahteraan dan kemajuan Kota Tabuik ini, 5 tahun mendatang dapat terwujud,” tutup Ketua Panwaslu Pariaman tersebut. (rud)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top