Daerah

Panjat Pinang Ala Empat Instansi Vertikal Di Tanah Datar Meriahkan HUT RI ke 74

Tanah Datar, Prokabar — Semarak memeriahkan hari kemerdekan republik Indonesia yang ke 74 masih bergelora di Luhak Nan Tuo. Seribuan warga berkumpul di taman Pagaruyung, Batusangkar, selasa (20/8) untuk menyaksikan lomba panjat pinang yang dihelat oleh 4 instansi vertikal di Tanah Datar.

Keempat instansi tersebut diantaranya, Kodim 0307 Tanah Datar, Polres Tanah Datar, kejaksaan Negeri Tanah Datar, dan Pengadilan Negeri Tanah Datar. Sebanyak 4 batang pinangpun disediakan oleh masing maaing instansi untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam acara tersebut.

Kapolres Tanah Datar mengatakan jika acara tersebut diselenggarakan tak lain untuk memeriahkan HUT RI yang ke 74 di Kabupaten Tanah Datar. Selain ajang silaturahmi, sebagai penegak hukum, diharapkan kekompakan dan sinergisitas keempat instansi ini tetap terjaga kedepannya.

” Kami dari 4 instansi vertikal mengadakan gebyar panjat pinang yang diprakarsai oleh Pak Dandim 0307 Tanah Datar. Setiap instnsi memiliki batang pinang masing masing dan hadiah masing masing” ucap Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Praja.

Dari pantauan prokabar di taman Pagaruyung,
Sorak sorai penonton panjat pinang bergemuruh hingga menjelang magrib tiba. Dari empat pohon pinang yang disediakan, hanya 2 pohon pinang saja yang berhasil ditaklukan oleh peserta. Sementara, 2 pohon pinang milik Polres dan Kodim 0307 Tanah Datar masih berdiri tegak, dan dirobohkan sebagai solusi tanda ditutupnya acara. (eym)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top