Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pandemi Covid-19; Polisi Sumbar Dilatih Membuat Peti Mati, Polwan Jahit Masker

Foto: antarasumbar
Dibaca : 184

PADANG, Prokabar – Di tengah pandemi corona, personel Polda Sumatera Barat akan mendapat pelatihan baru yang berbeda dan lain dari yang lain. Tak lain tak bukan, para polisi diberi latihan keterampilan membuat peti mati, sedangkan Polwan dilatih menjahit masker.

“Kita sudah bersinergi dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Padang melatih Polwan membuat masker dan sukses. Kita akan latih lagi polisi untuk membuat peti mati,” kata Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto, di Padang, Senin (27/4).

Menurut dia, pandemi COVID-19 masih berlangsung dan belum selesai, sehingga harus ada upaya yang dilakukan. Ia mengatakan orang yang meninggal yang mengikuti protokol COVID-19 dikubur menggunakan peti mati.”Kita coba untuk membantu,” kata dia, seperti dinukilkan  antara.

Sebelumnya, sejumlah personel Polwan Polda Sumbar yang mengikuti pelatihan menjahit di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang selama dua pekan berhasil membuat 2.700 masker yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Ia mengatakan pemberian pelatihan ini sebagai upaya Polda Sumbar untuk membantu penyediaan masker yang nantinya akan diserahkan kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19.  “Alhamdulillah target kita tercapai, anggota sekarang sudah memiliki keterampilan menjahit masker. Kondisi saat ini masker sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari,” kata dia.

Ia mengatakan pandemi COVID-19 yang terus berjalan dapat membuat persediaan masker menjadi langka di Sumbar. “Kita akan bagikan masker ini kepada masyarakat dan juga kepada personel. Kita akan kembali produksi untuk membantu persediaan masyarakat,” kata dia.(*/mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top