Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pandemi Covid 19, IAIN Batusangkar Wisuda 424 Wisudawan/ti Secara Daring

Dibaca : 305

Tanah Datar, Prokabar — Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma ke-46 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar terasa berbeda dari wisuda sebelumnya. Prosesi wisuda yang sakral dan penuh haru, namun ditengah pandemi Covid 19, wisuda digelar secara virtual, rabu (22/7).

Dalam wisuda ke 46 itu, Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri, MA mengukuhkan 424 wisudawan. Selain secara during, pihak kampus juha menghadirkan 26 orang wisudawan, yakni 6 Orang wisudawan terbaik dan 20 wisudawan peneliti terbaik, dengan tetap menganjurkan sistem protokol kesehatan Covid-19. Selebihnya, mengikuti secara daring.

“Hal seperti ini baru pertama kali kita jalani di IAIN Batusangkar, karna wisuda angkatan ke 46 yang awalnya akan kita gelar pada bulan maret 2020 yang lalu, dengan adanya wabah covid-19 makanya wisuda ini kita gelar hari ini dengan sistem Daring”.

” wisuda kali ini juga menjadi wisuda terakhir bagi saya menjabat sebagai rektor IAIN Batuangkar. Dalam kesempatan itu, ia berpesan agar wisudawan/ti agar siap mengembangkan ilmu yang di dapat selama dibangku perkuliahan. Sementara itu teruntuk untuk semua dosen dan tenaga kependidikan IAIN Batusangkar agar senantiasa memelihara suasan kekeluargaan yang telah terabangun selama ini, pertahankan dan tingkatkan disiplin kerja yang sudah dicapai, dan terutama kepada rektor terpilih yang akan dilantik sebagai rektor periode 2020-2024 IAIN Batusangkar, untuk tetap melanjutkan cita-cita kita bersama yakni peralihan status menjadi Universitas Islam Negeri atau UIN,” tambahnya.

Sementara itu, wakil rektor bidang akademik dan pengembangan lembaga Desmita mengatakan wisuda angkatan ke 46 tahun ini sebanyak 424 Orang Wisudawan, terdiri dari 18 wisudawan magister, 406 wisudawan sarjana dengan rincian Fakuktas Tarbiayah dan Ilmu Keguruan 212 wisudawan, Fakultas Syariah 44 wisudawan, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah 13 wisudawan sedangkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 137 wisudawan.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top