Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pandemi Corona, Pasaman Zona Hijau

Dibaca : 575

Pasaman, Prokabar — Kabupaten Pasaman ternyata sudah berstatus zona hijau penyebaran kasus corona. Ini dipastikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal. Tidak saja Pasaman, dari 19 kabupaten kota di Sumatera Barat, ada dua daerah lain yang termasuk zona hijau, yakni Kabupaten Mentawai dan Solok Selatan.

“Tiga daerah itu zona hijau,” kata Jasman Rizal.

Ia berharap, di tengah menderunya kasus corona akhir-akhir ini, tiga daerah ini mampu mempertahankan status zona hijaunya. Mengingat beberapa kabupaten kota lain sedang terjadi penambahan kasus. Terutama Padang.

“Meski berstatus zona hijau, jangan lengah. Corona tidak tampak, virus ini bisa saja menjangkiti masyarakat jika kurang dalam penerapan tatanan hidup normal baru produktif,” tegas Jasman Rizal.

Dirincinya, di Sumbar terdapat tiga zona dalam pandemi corona. Ada zona orange, Kabupaten Solok, Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar, Kota Sawahlunto, Kabupaten Agam. Ada juga zona kuning, Kabupaten 50 Kota, Kota Padang Panjang, Kota Payakumbuh, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Pasaman Barat dan Kota Solok. Terakhir zona hijau, aman corona yakni tiga kabupaten tadi. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top