Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pamit Sebagai Pjs, Alwis Ingatkan ASN Jaga Netralitas

Dibaca : 357

Padang, Prokabar – Empat bulan sudah, Alwis menyandang status sebagai Pejabat sementara (Pjs) Walikota Padang. Dirinya menjadi pemimpin Kota Padang dikarenakan Walikota dan Wakil Walikota tengah mengikuti cuti pemilihan kepala daerah (Pilkada), pada 27 Juni.

Sabtu (23/6) malam, melalui akun facebook Humas Kota Padang, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat tersebut pamit, undur diri sebagai Pjs dikarenakan mulai Minggu (25/6), Walikota dan Wakil Walikota sudah mulai kembali mengemban tugas.

Pada kesempatan tersebut, Alwis berbagi pesan warga Kota Padang yang akan baralek gadang (Pilwako 2018). “Untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), saya berpesan, kita itu terikat aturan untuk tidak ikut dalam politik praktis selama masa pemilu, sehingga diharapkan tetap menjaga netralitas di ruang publik,” ucapnya.

Selain itu dirinya juga berpesan kepada warga Kota Padang untuk menggunakan hak pilih, jangan golput. “Saya mengimbau masyarakat menyalurkan suaranya di Pilwako nanti. Datanglah ke TPS 27 Juni,”kata Alwis.

Tak lupa, mantan ajudan yang murah senyum itu menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama ASN Pemko Padang dan masyarakat.

“Saya pamit. Terima kasih, semoga ASN Pemko Padang semakin baik kinerjanya ke depan. Selamat datang kembali Wako dan Wawako Padang. Semoga, Kota Padang berhasil menemukan pemimpin yang tepat di periode selanjutnya,” tutur Alwis. (hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top