Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pagi Ini, Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tanah Datar Bertambah 4 Orang

Dibaca : 1.1K

Tanah Datar, Prokabar – Kasus tekronfirmasi positif di Tanah Datar kebali bertambah sebanyak 4 kasus, jumat (14/8). Dengan adanya penambahan ini, maka total kasus ornag terkonfirmasi positif Covid-19 di Luhak Nan Tuo telah mencapai 28 kasus, atau dengan total keseluruhan 42 kasus.

Informasi dari bagian Humas Pemkab Tanah Datar menerangkan jika terjadi penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak 4 orang. Seluruh penambahan merupakan penyebaran dari cluster UPT Puskesmas Lima Kaum 1.

“Informasi Covid-19 Tanah Datar, Jumat pagi 14 Agustus 2020 ini, terjadi penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 4 orang dari cluster Lima Kaum. Untuk data rinci, diinformasikan selanjutnya,” tulis Kabid P2P Tanah Datar Roza Mardiah melalui Kasubag Humas Murharwan.

Masifnya penyebaran Covid-19 di Tanah Datar, Dinas terkait telah melakukan pengambilan sampel swab lebih dari 700 sampel sejak ditemukannya kasus baru di daerah tersebut. Dari sampel pada hari pertama atau Senin (10/8) sebanyak 133 sampel ditemukan 10 kasus. Angka penyebaran terus bertambah dengan ditemukannya warga Tanah Datar yang reaktif covid seperti di BIM dan kota Padang Panjang sehingga menambah daftar terkonfirmasi sebanyak 13 kasus.

Saat ini, masih terdapat 600 sampel swab menunggi hasil pemeriksaan dari laboratorium kedokteran UNAND.

Dari total kasus Covid-19 di Luhak Nan Tuo, sampai saat ini terkonfirmasi sebanyak 42 orang. Satu orang dirawat di RSAM, satu orang di RSUP M. Djamil, dua orang di RSUD Padang Panjang, satu orang di BKPSDM Padang, 22 orang isolasi mandiri, 13 sembuh dan dua orang meninggal dunia.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top