Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Pagi Ini, Jalanan kota Padang Kembali ‘Bernyawa’

Dibaca : 332

Padang, Prokabar — Pagi ini (4/1), suasana jalanan kota Padang kembali ‘bernyawa’, setelah sekian bulan terasa hampa.

Di awal tahun ini, para pelajar di Padang akhirnya kembali ke sekolah, setelah sekian lama mendekam di rumah, menjalani proses belajar jarak kajuh karena hantaman pandemi.

Semangat mereka kembali sekolah tak dapat ditutupi, deru kendaraan para orang tua membonceng mereka seolah seperti tawa kebahagian. Tak sedikit diantara siswa ini yang membawa kendaraan sendiri.

Putih abu-abu, rok biru dan merah, silih berganti lalu lalang di jalanan kota Padang. Saling berpacu menuju sekolah mereka masing-masing.

Vina, salah seorang pelajar menengah atas (SMA) di Nanggalo tak dapat menyembunyikan kegembiraannya saat ditanya, ia mengaku sudah sangat tak sabar kembali ke sekolah.

“Ia, dapat jadwal masuk pagi ini. Alhamdulillah bisa kembali belajar ke sekolah. Kangen juga sama guru-guru dan teman,” ungkapnya bergegas.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini tidak semua temannya kembali serentak ke sekolah. Pihak sekolah membagi jadwal belajar agar tidak terjadi penumpukan. “Pakai shif, terus nga full seminggu. Cuma nga tau nanti kebijakannya gimana” sambungnya.

Sementara Itu pantauan Prokabar di salah satu SDN di Naggalo, para siswa yang akan masuk sekolah diwajibkan menggunakan masker dan face shild. Selain itu tampak juga petugas sekolah melakukan pengechekan suhu setiap murid dan guru yang datang.

Kembalinya pelajar ke sekolah juga menjadi berkah bagi pagi pencari rezeki lainnya, seperti pedagang sarapan dan tukang ojek. Tak sedikit diantara para siswa ini yang merupakan pelanggan tetap jasa angkut penumpang tersebut.

“Alhamdulillah, pagi ini udah dua penumpang. Biasanya pas pandemi jam segini baru satu atau kadang belum dapat,” ungkap Kiki salah seorang driver ojek online.

Dirinya berharap agar kondisi dapat kembali berangsur normal di tahun ini, “Ya mudah-mudahan para siswa ini tidak libur panjang lagi,” ungkapnya. (hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top