Daerah

Padang Timur Bentuk Relawan Pendataan Kemiskinan 

Dibaca : 362

Padang, Prokabar – Sebanyak tujuh orang relawan pendataan kemiskinan akan mulai melakukan pendataan pada pertengahan atau akhir Mei 2021 mendatang di Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur.

Hal ini disampaikan oleh Camat Padang Timur, Siska Meilaini, akhir pekan ini pada Prokabar.

Relawan ini dibawah kordinasi lurah, dan bekerjasama dengan RT RW, dan juga LPM akan bergerak ke tengah masyarakat, melakukan pendataan, sehingga nantinya didapatkan data valid seputar tingkat kesejahteraan warga atau pun sebaliknya, tingkat kemiskinan warga.

Relawan berasal dari warga dan tidak digaji, dan murni melakukan pendataan dimana nantinya terdapat indikator-indikator yang mana dapat diketahui, pendapatan warga, serta sebab sebab yang membuat sebuah keluarga jatuh dalam kemiskinan. Relawan dibentuk oleh masyarakat sendri yg berjumlah 7 org yg dikoordinir oleh LPM kelurahan dan relawan.

“Data yang didapat nantinya akan disinkronkan dengan data yang ada di kecamatan, untuk kemudian dicarikan solusi bersama, dalam mengatasinya. Baik melalui kebijakan, atau pun kerjasama dengan berbagai pihak,” tutur Siska, Camat yang bari sepuluh hari menjabat ini.

Dukungan RT RW dan LPM, jadi harapan bersama.” RT RW dan LPM juga akan terlibat membantu memudahkan pendataan”, tutup Siska. (adh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top