Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Padang Siap Sukseskan MTQ Nasional ke XXVIII Tahun 2020

Dibaca : 416

Padang, Prokabar — Provinsi Sumatera Barat resmi menjadi tuan rumah pada pelaksanaan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVIII Tahun 2020 ini.

MTQ Nasional ke XXVIII Tahun 2020 di launching oleh Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi secara virtual di Jakarta, yang diikuti para Gubernur, Kanwil Kementrian Agama dan DPR seluruh Indonesia, di Hotel Grand Inna Muara Padang, Selasa (28/7).

Menanggapi hal itu, Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang menyatakan siap untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional ke XXVIII Tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Sumatera Barat tersebut.

“Ini merupakan agenda Nasional yang dilaksanakan di Sumatera Barat dan salah satu lokasinya berada di Kota Padang. Kita mendukung dan siap untuk menyukseskan ajang bergengsi ini,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi menambahkan, Pemerintah Kota Padang telah menyiapkan segala sesuatu untuk menyukseskan lomba MTQ kali ini, diantaranya menyiapkan sarana dan prasarana sesuai standar protokol kesehatan Covid-19, melakukan rapat dengan Pemprov Sumbar dan melakukaan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Kita sekarang berada dalam suasana pandemi Covid-19. Maka protokol kesehatan menjadi bagian penting yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan MTQ kali ini,” ungkapnya seperti dikutip dari laman FB Huma Pemko Padang

Mahyeldi berharap, pelaksanaan lomba MTQ Nasional ke XXVIII kali ini dapat berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir. “Kita optimis Sumbar dapat keluar sebagai pemenang dalam lomba MTQ Nasional yang diadakan sekali dua tahun ini,” pungkas Wako mengakhiri.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan MTQ ke XXVIII merupakan penantian yang sangat panjang dan begitu lama bagi masyarakat Sumatera Barat. Dimana, pelaksanaan MTQ Nasional di Sumatera Barat sebelumnya dilaksanakan pada tahun 1983 atau sekitar 37 tahun silam.

“Ini penantian yang sangat panjang dan lama. Namun Alhamdulillah pelaksanaan MTQ Nasional kali ini dapat dilaksanakan di Sumatera Barat. Atas nama Pemprov Sumbar dan seluruh panitia yang diamanatkan akan berusaha untuk mensukseskan walaupun dalam masa Pandemi Covid-19,” jelasnya. (*/gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top