Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Padang Jadi Tuan Rumah Munas Staf Ahli se-Indonesia

Foto : Huda/Prokabar
Dibaca : 358

Padang, Prokabar – Kota Padang akan menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) Staf Ahli Kepala Daerah se Indonesia pada tanggal 12 hingga 14 November mendatang.

Staf Ahli Kota Padang, Dian Fakri dalam kegiatan diseminasi informasi di Media Center Balai Kota Padang mengatakan sebuah kebanggaan bagi pemerintah kota Padang menjadi tuan rumah Munas perdana Staf Ahli Kepala Daerah se Indonesia tersebut.

“Setelah beberapa kali Rakor, akhirnya Munas disepakati pada November di Hotel Grand Inna Muara Padang. Kegiatan ini menjadi kesempatan berbagi ilmu, karena rata-rata Staf Ahli ini merupakan pamong senior,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam munas nanti juga akan dideklarasikan Forum Staf Ahli Kepala Daerah (Forsakada). “Seperti yang kita ketahui, Staf ahli kepala daerah merupakan pejabat struktural bukan fungsional membantu kepala daerah, dengan adanya Forum ini tentunya akan melahirkan formulasi positif dan konstruktif dalam penguatan peran staf ahli dalam membantu tugas-tugas kepala daerah.” terangnya

Untuk mensukeskan perhelatan tersebut, Pemko Padang telah mempersiapkan beberapa hal, di antaranya kesiapan sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan itu. “Pihak panitia juga sudah melakukan koordinasi dengan pemprov Sumbar dan instansi terkait. Kegiatan ini rencananya akan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, berdasarkan data yang diterimanya saat ini sudah 1252 peserta yang akan hari dari seluruh Indonesia. “Setidaknya ada 543 Kabupaten Kota yang akan hadir. mengingat hal tersebut akan dapat membawa multiplayer effect bagi masyarakat Kota Padang. Mulai dari restoran, perhotelan, kerajinan tangan hingga pusat oleh-oleh karena dalam kegiatan tersebut ada sesi dimana peserta akan dibawa ke objek wisata yang dibantu provinsi dan kabupaten kota se Sumatera barat,” tutupnya. (hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top