Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Padang Berbagi dengan Pariaman Jadi Tuan Rumah Penas KNTA 2020

Dibaca : 224

Padang, Prokabar — Pelaksanaan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke XVI di Sumbar, dipastikan akan digelar pada 2 daerah, yakni Padang dan Padang Pariaman.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno usai menggelar rapat bersama Pemko Padang, Pemkab Padang Pariaman, serta instansi terkait lainnya, Kamis (19/12) di ruang rapat lantai II Kantor Gubernur.

Dia mengatakan, rapat kali merupakan tindak lanjut dari rapat yang dilaksanakan di Jakarta beberapa waktu lalu, yang menghadirkan Pemprov Sumbar, Padang, Padang Pariaman dan juga pusat. Dalam rapat tersebut diputuskan untuk pelaksanaan Penas KTNA di Sumbar untuk dibicarakan kembali.

“Dari hasil rapat kali ini, sudah ditetapkan bahwa Padang Pariaman sebagai lokasi pembukaan dan Padang lokasi penutupan” terangnya dilansir dari Humas Pemprov.

Begitu juga dengan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan selama Penas tani, juga akan dibagi. Untuk pelaksanaan kegiatan yang bersifat pertemuan-pertemuan dan penginapan di Padang, sedangkan untuk pameran, Gelar Teknologi dan Expo di Padang pariaman.

“Namun tidak menutup kemungkinan Gelar Teknologi dan Expo akan dilaksanakan di Padang, cuma jadi atau tidak nya nanti tergantung Kota Padang” ujarnya.

Untuk kesiapan lokasi pembukaan di Padang Pariaman, mengatakan saat ini sudah dilaksanakan pembersihan lokasi, dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan proses penanaman. Begitu juga dengan anggaran pelaksanaannya.

“Tadi pagi saya bersama Bupati Padang Pariaman serta instansi terkait sudah meninjau langsung ke lokasi pembukaan, yakni di Batang Anai, Padang Pariaman” sebutnya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top