Daerah

Pacu Produksi Beras, Pasaman Andalkan Komisi Irigasi

Pasaman, Prokabar — Pacu produksi beras, sebuah gerakan inofasi dari pemerintah kembali menjalar ke masyarakat bawah. Salah satunya pembentukan Komisi Irigasi yang ada di Pasaman.

“Pemerintah secara global memiliki target produksi. Untuk Mendukung pencapaian target tersebut, Kabupaten Pasaman berkomitmen dan berupaya meningkatkan produksi padi sebesar 4,786 ton/ha, meningkatkan sawah beririgasi baik dan melakukan pengelolaan irigasi tepat sasaran mencapai 100% sampai tahun 2021. Semua ini bakal terwujud melalui tugas yang diamanahkan kepada Komisi Irigasi ini,” kata Bupati Yusuf, Jumat (16/8).

Lebih lanjut, Sekretaris Daerah, Mara Ondak menjelaskan, Komisi Irigasi ini, langsung dipimpin Kepala Bappeda Pasaman, Choiruddin Batubara.nantinya, komisi ini bakal membantu kepala daerah dalam hal menyelesaikan permasalahan di bidang keirigasian Pasaman serta menghasilkan rekomendasi dan program kerja dengan output rencana operasional pelayanan irigasi berupa Rencana Tata Tanam Global (RTTG) dan Rencana Tata Tanam Detail (RTTD).

“Sehingga produksi yang ditargetkan tercapai,” tegas Mara Ondak.
Di sisi lain, komisi yang dibentuk dengan Keputusan Bupati Pasaman nomor 188.45/695/BUP-PAS/ 2019 ini selain dipimpin kepala Bappeda, juga dipimpin dua orang ketua harian, yakni Kepala Dinas PUTR dan Kepala Dinas Pertanian serta dua orang sekretaris, 12 orang anggota dengan dukungan 14 orang P3A/GP3A se-Kabupaten Pasaman. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top