Daerah

Pabukoan Gratis Masih Berlanjut di Masjid Istiqlal Kalawi

Dibaca : 144

Padang, Prokabar – Pabukoan atau makanan untuk berbuka puasa masih tetap tersedia di Masjid yang memang selama ini menyediakan ta’jil bagi jamaahnya.

Seperti di Masjid Raya Istiqlal kalawi, jama’ah, baik itu anak usia sekolah, atau pun yang dewasa, terlihat menikmati menu pabukoan, seperti es cincau, teh hangat dan juga menu lainnya.

Setiap harinya sejak Ramadhan pertama, jamaah sekitar terutama ibu-ibu, dengan sukarela mengantarkan aneka menu pabukoan. Dan ini tanpa diberikan jadwal, dan dengan sukarela sudah menjadi kebiasaan setiap tahun.

“Di Masjid Raya Istiqlal Kalawi ini memang setiap tahun, ada saja menu berbuka puasa yang diantarkan oleh jama’ah. Dan itu semua sukarela diantarkan, tanpa harus dijadwalkan atau ditentukan setiap hari orangnya oleh pengurus Masjid.”sebut Mulyadi Thareb, salah satu pengurus Masjid.

“Menunya berbeda beda, tergantung jamaah yang mengantarkan, dan selalu habis setiap harinya,” kata Fajar Yani, pengurus lainnya menimpali.

Ramadan menjadi salah satu momen, bagi siapa saja untuk berbagi satu sama lain, tak terkecuali mengantarkan menu berbuka puasa untuk jamaah Masjid. (Adh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top