Peristiwa

Outbond PAUD Berujung Maut, Ini Kronologisnya

Purworejo, Prokabar – Niatnya ingin memperkenalkan Batalyon Yonif 412/BES, Outbond siswa PAUD dan TK di Purworejo berujung maut. Dua orang tewas, masing masing seorang prajurit TNI dan satu lagi kepala sekolah PAUD Ananda.

Peristiwa ini terjadi saat tank berusaha melewati sungai yang berarus cukup deras. Namun tank tersebut terperosok di pasir, sehingga tergelincir dan tenggelam. Tank tersebut berisi 20 orang, terdiri dari 5 prajurit TNI, 16 anak dan 1 orang guru.

Sementara siswa Paud dan TK berhasil diselamatkan oleh TNI. Pada Sabtu (10/3) sekira pukul 13.15 tank tersebut ditarik ke daratan.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Kepala Penerangan Kostrad TNI. Dalam rilis yang diterima prokabar.com, Kapen Kostrad menjelaskan bahwa kecelakaan ini diduga terjadi akibat kondisi dasar sungai yang tidak kokoh sehingga kendaraan tempur miring, amblas dan terperosok. Ini menyebabkan sebagian penumpang Ranpur terjatuh, hanyut terbawa derasnya aliran sungai dan tidak terselamatkan.

“. Bahwa Kostrad dalam hal ini menyatakan BERTANGGUNG JAWAB untuk mengusut tuntas dengan mengeluarkan tim investigasi agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali serta turut Berbela sungkawa kepada pihak keluarga dari Korban maupun masyarakat terkait dengan peristiwa kecelakaan Ranpur Yonif Mekanis Raider 412/6/2 Kostrad di Sungai Bogowonto Purworejo Jawa Tengah,” jelas Kolonel Inf. Putra Widyawiyana, Kepala Penerangan Kostrad.

Kostrad juga meminta semua pihak untuk tidak menyebarkan informasi yang tidak benar ke masyarakat. (eda)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top