Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Orang Terinfeksi Corona di Tanah Datar Bertambah. Satu Diantaranya Guru

Dibaca : 536

Tanah Datar, Prokabar – Kasus penyebaran Covid 19 di Tanah Datar terus bertambah. Pada jumat (4/9), penambahan orang terinfeksi corona berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab oleh laboratorium kedokteran UNAND tercatat sebanyak 3 orang.

Dengan bertambahnya orang terinfeksi corona di Luhak Nan Tuo, akumulasi orang terpapar covid hingga saat ini telah mencapai 110 orang.

Kabid P2P Dinkes Tanah Datar, Roza Mardiah mengatakan jika ketiga orang tersebut berasal dari kecamatan Sungai Tarab, dan terpapar dari orang terkonfirmasi sebelumnya.

“Bertambah 3 orang. Perempuan, 62 tahun, warga Jorong Simpurut. Perempuan, 46 tahun, warga Jorong Simpurut, Pekerjaan Guru. Laki-laki, 45 tahun, warga Jorong Simpurut, Pekerjaan Wiraswasta. Untuk penanganannya dilakukan isolasi mandiri,” tulis Roza Mardiah.

Sementara itu, Roza juga membenarkan adanya pegawai salah satu rumah makan di kecamatan X Koto yang ikut terpapar Covid 19. Meski demikian, pasien tersebut tercatat dan terdata sebagai warga kota Padang Panjang.

“Yang Aia Badarun itu tercatat di Padang Panjang. Meski demikian kita tetap menghimbau bagi masyarakat atau pelanggan yang pernah berkunjung ke rumah makan Aia Badarun dari tanggal 27 Agustus hingga 2 September untuk segera melapor ke puskesmas terdekat. Dan diharapkan melakukan swab,” ungkapnya.

Dengan bertambahnya orang terkonfirmasi positif di Tanah Datar, sampai saat ini terdata 42 pasien telah dinyatakan sembuh, dan 2 orang meninggal dunia. Selebihnya, pasien ada yang mendapatkan perawatan dibeberapa RS rujukan pemerintah dan penanganan isolasi mandiri serta karantina.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top