Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Operasi Protokol Kesehatan Covid-19, 44 Orang Pelanggar Perda AKB Dihukum Tim Gakumdu Pasaman

Dibaca : 334

Pasaman, Prokabar — Puluhan masyarakat terjaring razia protokol kesehatan covid-19 sesuai Peraturan daerah (Perda) nomor 6 Tahun 2020 Provinsi Sumatera Barat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Razia AKB ini dilaksanakan Tim Gabungan Satgas Covid-19 Pasaman, terdiri dari Satpol PP Pasaman, Polres Pasaman dan Kodim 0305 Pasaman dibantu Polsek dan Koramil 04 Bonjol di Wilayah Kecamatan Bonjol.

Sebanyak 44 orang masyarakat terjaring razia yang dilakukan Rabu, (28/10). Mereka semua kedapatan tidak menggunakan masker.
Kasatpol PP dan Damkar Pasaman, Aan Afrinaldi mengatakan mereka yang terjaring razia diberikan hukuman sanksi sosial menggunakan rompi warna oren dan membersihkan fasilitas umum dengan menyapu dan mengumpulkan sampah yang berada di Taman Wisata Equator Bonjol.
Para pelanggar juga didata dan dimasukan identitasnya ke dalam database pelanggar Perda AKB, apabila 3 kali melanggar maka akan diberikan sanksi berupa pembayaran denda maksimal Rp250 ribu atau kurungan badan selama dua hari oleh Tim Gakkumdu.

“Kami menghimbau, kepada seluruh masyarakat, mari kita terapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir agar kita terhindar dari penyebaran virus corona yang berbahaya ini,” pungkas Aan. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top