Peristiwa

Operasi Patuh Singgalang 2018, Satlantas Polres Kota Pariaman targetkan 35 Surat Tilang Setiap Hari

Pariaman, Prokabar – Masyarakat Kota Pariaman yang berkendaraan Roda Dua dan Roda Empat atau lebih, mesti lebih maksimal menyiapkan segala aturan berkendaraan. Pasalnya, Satuan Lalulintas Kota Pariaman dalam 14 hari kedepan setiap harinya giat dalam melaksanakan Operasi Patuh Singgalang 2018. Kegiatan terhitung dari Kamis, 26 April hingga 9 Mei 2018.

“Hari ini secara serentak Polres Se-Kota dan Se-Kabupaten melaksanakan Operasi Patuh Singgalang 2018 di wilayah hukum masing-masing. Untuk itu, kepada seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kelengkapan berkendaraan. Seperti menggunakan kendaraan dan Helm standar, kaca spion serta membawa surat izin mengemudi beserta STNK” Kata Kapolres Kota Pariaman, AKBP Andry Kurniawan.

Kasat Lantas Polres Pariaman, Iptu Fitri Dewi Utami mengungkapkan, Operasi Patuh kali ini akan menargetkan 500 surat tilang bagi pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas. Berharap angka kecelakaan berkurang dan kepatuhan berlalu lintas pada masyarakat dapat meningkat. “Di tahun 2016 terdapat 1.176 surat tilang, dibanding 2017 terjadi penurunan menjadi 734 surat tilang dan 119 teguran atau peringatan. Dan untuk tahun 2018 ini, jika terjadi penurunan dimungkinkan tingkat kesadaran masyarakat berlalu lintas telah semakin lebih baik,” ungkap Kasat Lantas.

Ada 7 Prioritas Penindakan pelanggaran lalu lintas, yakni pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm, Pengemudi roda empat melebihi batas kecepatan yakni diatas 60 km/jam, tidak menggunakan safety belt, mengemudi dalam pengaruh alkohol, pengendara dibawah umur, menggunakan hp saat berkendaraan dan melawan arus lalu lintas . (Rud)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top