Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Operasi Patuh Perda AKB Pandemi Corona, Tim Gakkumdu Pasaman Tindak 94 Orang Pelanggar

Dibaca : 446

Pasaman, Prokabar — Peraturan daerah (Perda) Pemrov Sumbar tentang adaptasi kebiasaan baru di masa pendemi covid-19 terus gencar untuk diterapkan di Pasaman. Bahkan, operasi kepatuhan akan Perda itu, terus dilakukan. Seperti yang dilakukan Tim Gakkumdu Kabupaten Pasaman pada wilayah hukumnya.

Tim berhasil menindak 94 orang pelanggar Perda yang ada di wilayah Pasaman. Pada umumnya, mereka yang ditindak saat beraktifitas di tengah keramaian, seperti pasar.

“Kemarin ada 94 orang yang kami tindak,” kata tim yang dipimpin Kasat Pol PP dan Damkar Pasaman, Aan Afrinaldi, Jumat (6/11).

Diakui Aan, operasi patuh Perda ini dilakukan di sekitar bundaran Panti, Kecamatan Panti.
Diakui Aan, pelanggar Perda ini diberikan sangsi sosial, seperti menyapu jalan yang ada di areal penindakan.

Aan Afrinaldi menyampaikan, dalam operasi tersebut masih banyak dijumpai pedagang, pengunjung Pasar Panti dan pengguna jalan yang melintas tidak menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang diatur dalam Perda Provinsi Sumatera Barat Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam pencegahan dan pengendalian covid-19.

“Sebelum menjalankan sanksi, pelanggar menandatangani dokumen bukti pelanggaran dan mengenakan rompi khusus pelanggar protokol kesehatan, kepada pelanggar diberikan arahan pentingnya kepatuhan terhadap protokol kesehatan oleh pejabat pendamping.

Jumlah pelanggar yang terjaring pada operasi ini, tambah Aan, merupakan yang terbanyak sejak operasi protokol Kesehatan covid-19 di gelar oleh Tim Gakkumdu Kabupaten Pasaman. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top