Budaya

Objek Wisata Museum Tuanku Imam Bonjol Semakin Tak Terawat

Pasaman, Prokabar — Semakin hari semakin kurang terawat saja museum Tuanku Imam Bonjol sampai-sampai sepi pengunjung wisatawannya. Tidak terawat bahkan banyak kerusakan di bagian bangunan menjadi tontonan tersendiri museum saat ini.

“Ternyata Museum Tuanku Imam Bonjol tidak sebagus promosinya di luar. Gedungnya tidak terawat apalagi fasilitasnya,” kata Leni (45) salah seorang wisatawan yang berkunjung, Rabu (12/9).

Tidak saja minim nilai menariknya museum unu untuk dikunjungi karena kurang terawat, museum Tuanku Imam Bonjol ternyata juga menyimpan sisi lain yang membuat wisatawan bosan.
Hal ini terjadi saat para wisatawan yang singgah digentayangi oleh beberapa pedagang. Mulai dari pedagang baju khas tulisan Bonjol atau sejenisnya sampai pedagang aksesoris.

“Mereka menyodor-nyodorkan barang dagangannya pada kami. Ngotot pula belilah-belilah kata pedagang. Ini teramat mengganggu. Kami berharap pemerintah bisa membenahi hal ini. Kalau tidak ingin kawasan wisata Bonjol tinggal nama,” tutup Leni bersama Dian (39) dan rekan wisatawan lainnya. (Ola)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top