Trending | News | Daerah | Covid-19

Film

Nyaris Dihukum Gantung, Adinia Wirasti Balas Serang Penjajah. Keren!

Adinia Wirasti sesaat sebelum dihukum gantung
Dibaca : 1.1K

Jakarta, Prokabar – Menegangkan! Seutas tali gantung sudah berada di hadapan mata Adinia Wirasti. Sekujur tubuhnya dipenuhi luka bekas pukulan. Kedua tangannya pun dalam keadaan terikat kebelakang.

Olokan, hinaan dari penjajah membuat hati perempuan yang akrab disapa Asti ini terbakar. Sebuah pisau lipat yang tersimpan di genggaman tangannya pun berhasil merobek tali ikatan. Hingga ia pun mampu menancapkan pisau ke arah perut penjajah dengan sadisnya.

Jadi wanita pemberontak penjajah, Asti total dalam pendalaman karakter

Itulah sedikit penggalan episode perdana serial drama sejarah Grisse yang tayang di HBO, 4 November mendatang. Lanjutan serial yang mengisahkan pertempuran rakyat Indonesia melawan penjajah ini terjadi di Gresik, Jawa Timur. Grisse merupakan sebutan penjajah menamakan daerah Gresik di masa kolonial Hindia Belanda.

“Di serial ini saya berperan sebagi Kalia. Perempuan desa yang berbeda dengan wanita kebanyakan. Dia seorang pemberontak yang tangguh melawan penjajah. Di episode pertama saya ditangkap musuh setelah ibu dan adiknya dibunuh di depan matanya,” beber Asti ketika ditemui Prokabar.com di Hotel Ritz Carlton Sudirman, Jakarta Selatan.

Pengalaman Asti di genre sejarah garapan Mike Wiluan ini dirasakannya sungguh luar biasa. Tak hanya bakat aktingnya saja yang harus dituntut, tenaga fisik dan kemahiran bertarung pun jadi pertimbangan.

Tak hanya jago bertarung, Asti juga jago tembak

 

“Berbeda dengan drama cinta, di sini saya harus jadi wanita jagoan. Jadi harus banyak berlatih berkelahi, menembak juga. Pokoknya super tenaga ekstra. Tapi semuanya itu sudah saya lealwati dengan baik,” bangga Asti.

Memerankan Kalia yang nyaris dihukum gantung, Asti merasakan sensasi berbeda. Ia seolah-olah tenggelam dengan karakter dan membuat adrenalinnya berpacu dengan cepat.

“Diceritain sama sutradara kalau rakyat Indonesia yang bersalah dan membangkang pemerintah Belanda akan digantung dihadapan banyak orang. Ada algojonya juga. Jadi bayangin duh kalau saya lahir di jaman itu gimana ya,” kisah Asti.

Bahkan wanita kelahiran 19 Januari 1987 ini merasa mual ketika mendengar cerita sadis yang dilakukan penjajah yang tega menghabisi pribumi. “Rasanya mual aja dengernya, ngeri.kok tega banget sih. Makanya saya malah tenggelam saat saya jadi Kalia,” kenangnya.

Foto Beb – Asti saat menceritakan perannya sebagai Kalia

Pengalaman Asti dalam serial ini tentunya menambah jam terbangnya di genre drama sejarah. Sebelumya pemeran Karmen di film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) pernah membintangi film sejarah Sultan Agung. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top