Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Nevi Zuairina : Empat Pilar Kebangsaan Harus Dirawat dan Dijaga

Dibaca : 115

Bukittinggi, Prokabar – Empat pilar kebangsaan harus tetap diwarisi oleh masyarakat, karena menjadi tulang punggung Indonesia. Jika salah salah satu pilar runtuh maka ancaman runtuhnya kesatuan sudah ada di di depan mata. Pilar tersebut adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.
Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPR RI dari fraksi PKS, Nevi Zuairina dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan di Bukittinggi, pada Sabtu (9/2) lalu. Menurut Nevi, empat hal tersebut harus menjadi dasar kebangsaan.

“Kita harus merawat dan menjaga bangsa ini dari berbagai ancaman, salah satu caranya adalah memahami jati diri bangsa yang termaktub dalam empat pilar kebangsaan tersebut,” jelas Nevi dihadapan 150 an peserta.

Selain Nevi, juga hadir Walikota Payakumbuh Riza Falepi, sebagai narasumber. Riza menyebut tantangan ke depan semakin berat, apalagi tidak ada batas komunikasi dan interaksi di era 4.0.

“Pemimpin ke depan harus mampu menjawab tantangan ke depan, kita sudah masuk di era industri 4.0 semuanya telah berubah,” kata Riza Falepi.

Dalam sosialisasi tersebut, peserta meminta pemerintah untuk mendorong kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam bidang ekonomi.(rls)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top