Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Napi di Lapas Talu Diajari Menanam Sayur Hidroponik, Ini Tujuannya

Dibaca : 92

Pasaman Barat, Prokabar – Narapidana di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Talu terus diberdayakan untuk mewujudkan hidup mereka lebih terarah dan bermanfaat selapa menjalani hukuman. Salah satu pemberdayaan yang kini dilakukan para narapidana yakni bercocok tanam tanaman hidroponik.

Kepala Sub Seksi Pembinaan Lapas Talu, Yefri mengatakan, dipilihnya bercocok tanaman hidroponik ini tidak lain untuk mengembangkan kepandaian atau keahlian para narapidana selama menjalani hukuman. Kelak, pelajaran dan ilmu yang mereka dapatkan bisa dimanfaatkan saat bebas nanti. Sehingga, para mantan napi dapat diterima kembali oleh masyarakat luas dengan pandangan lebih baik.

“Apalagi tanaman hidroponik ini sangat cocok diterapkan bagi masyarakat yang lahannya sempit. Saat ini ada beberapa jenis sayur hidroponik yang ditanam,” kata Yefri.

Hasil dari tanaman sayur itu nantinya akan dijual kepada pihak keluarga narapidana dan warga sekitar sehingga bisa menambah penghasilan keluarga narapidana.

Selain pembinaan ilmu budidaya tanaman hidroponik, pihak Lapas Talu juga melakukan pembinaan mental, agama dan jasmani yang terus dilakukan. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top