Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Nakes Terinfeksi Covid 19, Puskesmas Sungayang Ditutup Sementara

Dibaca : 217

Tanah Datar, Prokabar – Layanan kesehatan masyarakat di UPT Puskesmas Sungayang, Kecamatan Sungayang Tanah Datar dihentikan sementara waktu tertanggal 25 November 2020. Penghentian layanan ini, setelah ditemukannya satu tenaga kesehatan di UPT Puskesmas tersebut yang terinfeksi Covid 19.

Berdasarkan pengumuman yang terpajang di depan kantor Puskesmas, penghentian layanan kesehatan yang dilakukan hingga batas waktu dinyatakan aman untuk pelayanan.

Dari pantauan prokabar.com di UPT Puskesmas tersebut pada Kamis (26/11), sebanyak 31 pegawai UPT Puskesmas yang kontak erat dengan pasien tengah dilakukan pengambilan sampel swab untuk diteliti di laboratorium. Selain pegawai, juga terdapat satu orang anak dari salah seorang pegawai UPT Puskesmas tersebut.

“Kita disini ada 31 orang, ditambah 1 anak pegawai yang swab hari ini. Kalau dimana terpaparnya, itu dari luar, bukan dari masyarakat atau pegawai disini,” ujar salah seorang pegawai puskesmas yang enggan untuk dituliskan namanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita membenarkan jika pelayanan kesehatan di UPT Puskesmas Sungayang untuk sementara waktu dihentikan.

“Iya ada satu pegawai terpapar. Jadi kita hentikan dulu sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” ucap Yesrita melalui sambungan telponya.

Yesrita melanjutkan, layanan kesehatan masyarakat di UPT Puskesmas akan kembali dibuka setelah hasil swab seluruh pegawai keluar dari Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas, Padang. Untuk sementara, layanan kesehatan dipindahkan ke Puskesmas II SungaibTarab dan Gurun.

“Kalau hasil swabnya negatif Covid 19, maka operasional Puskesmas akan kembali dibuka untuk masyarakat,” tutupnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top