Wisata

Nagari Tuo Pariangan Akan Direvitalisasi

Tanah Datar, Prokabar – Destinasi Wisata Nagari Tuo Pariangan akan mendapatkan penataan dan revitalisasi dari pemerintah pusat. Rencananya, revitalisasi tersebut mulai dilksanakan pada tahun 2019 ini.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah menyampaikan, rencana pembangunan berawal dari penegasan Presiden untuk pariwisata Tanah Datar. Di depan menteri kabinet kerja, para duta besar, insan pers se Tanah Air dan tamu penting lainnya pada peringatan Hari Pers Nasional 2018 lalu di Kota Padang.

Revitalisasi bangunan dan lanskap baru nantinya akan mempercantik kawasan tersebut sebagai kawasan cagar budaya dan destinasi wisata.

“Untuk itu mari kita dukung bersama dan khususnya masyarakat pemilik lahan yang akan dilakukan lokasi pembangun dan revitalisasi,” harapnya.

Untuk pembangunan akan dilaksanakan oleh kementerian PUPR RI, seperti gerbang masuk, plaza produk daerah, rest area dan rehab jenjang dari masjid Islah.

Sementara itu, perwakilan niniak mamak Nagari Pariangan Dt. Bandaro menyatakan dukungan untuk perbaikan pembangunan kawasan destinasi wisata nagari Pariangan.

“Kami masyarakat mendukung kegiatan pembangunan destinasi kawasan wisata Pariangan, untuk lahan yang akan dibangun kami selesaikan secara musyawarah, semua itu untuk kesejahteraan masyarakat Pariangan dan anak kamanakan kami,” ucap Dt. Bandaro.

Senada, Walinagari Pariangan April Khatib Saidi juga menyatakan jika pemerintah nagari dalam waktu dekat akan menyelesaikan administrasi dengan masyarakat yang tanahnya akan dilakukan pembangunan sebagai lokasi destinasi wisata, ucapnya. (eym)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top