Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Nagari Limo Kaum Salurkan Bansos Covid 19 Dana Desa

Dibaca : 959

Tanah Datar, Prokabar – Sebanyak 146 KK warga Nagari Limo Kaum terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Walinagari Lima Kaum Gusrial mengatakan 146 KK penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap I salur 1 dan 2 (bulan Mei dan Juni) menerima sebesar Rp1,2 juta.

Penyerahan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid 19 ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Tanah Datar, Kamis (30/7) di aula kantor wali nagari setempat.

“Bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 berasal dari berbagai sumber pembiayaan, diantaranya Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos, APBD Provinsi, APBD Kabupaten Tanah Datar,” terang Gusrial.

Dari total jenis bantuan itu terdata bantuan sosial tunai (BST)Kemensos sebanyak 77 KK, 22 KK dari dana APBD Provinsi, 804 dari APBD Kabupaten Tanah Datar dan untuk perubahan kembali diajukan sebanyak 560 KK. Untuk data perubahan penerima bansos ini, pihak nagari kembali mengajukan sebanyak 560 KK.

Wakil Bupati Zuldafri Darma dalam sambutannya menyampaikan pemerintah baik pusat hingga ke daerah mengambil kebijakan melakukan pengalihan anggaran untuk penanganan Covid-19, termasuk dampak yang timbul akibat pandemi yang menyasar ke sektor perkonomian masyarakat.

“Bantuan ini berasal pengalihan anggaran baik pembangunan fisik maupun pemberdayaan, sehingga kegiatan di kabupaten dan nagari yang sudah direncanakan dikurangi bahkan ditunda,” sampai Zuldafri.

“Pandemi Corona ini belum tahu kapan berakhir, sementara kemampuan pemerintah terbatas untuk memberikan bantuan, untuk itu mari kita bersama bijak dalam menggunakan dana bantuan sehingga kebutuhan dasar bisa terpenuhi,” sebut Wabup. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top