Daerah

Musala Nurul Huda Piai Tangah butuh 30 juta Rampungkan Bangunan TPA

Dibaca : 105

Padang, Prokabar – Musala Nurul Huda membutuhkan dana tak kurang Rp30 Juta Rupiah, untuk merampungkan bangunan TPA yang telah satu tahun terhenti pembangunannya akibat kekurangan dana.

Hal ini disampaikan oleh Yuliza Weldi saat kunjungan Safari Ramadhan Walikota Padang, di Musala Nurul Huda Piai Tangah.

“Tak kurang enam puluh santri TPA, yang belajar di TPA ini, dan saat ini masih belajar di dalam Musala karena belum selesainya Bangunan TPA yang telah dua tahun dikerjakan,”sebut yudi panggilan akrab ketua Mushalla.

“Kalau bangunan TPA sudah jadi, tentunya ibu-ibu majlis taklim juga bisa ikut mengaji didalam,” sebut Dedi Sumardi humas Musala Nurul Huda.

Selain persoalan pembangunan tempat mengaji, Walikota Padang juga menyinggung kelurahan Piai Tangah yang merupakan kelurahan yang masuk zona hijau.

“Tentunya ini juga melegakan dengan kondisi padang saat ini masuk Zona oranye,” sebut Walikota 44 tahun tersebut.

Walikota juga menambahkan dengan mengutip ayat Alqur’an, yang artinya, Hai Manusia, takut lah Engkau meninggalkan keturunan yang lemah terhadap agamanya. Artinya, upaya merampungkan bangunan TPA sejalan dengan visi walikota.

Ditambahkan nya, Pemko Padang tetap menjalankan Pesantren Ramadan dengan menggelontorkan 2,7 Miliar, dan masih berlangsung sampai saat ini hingga 6 Mei mendatang.

“Untuk itu, pesantren Ramadan diharapkan dapat dijaga bersama dengan menjalankan Protokol Kesehatan”, Tutup Walikota yang juga Ketua DPD PAN Kota Padang ini.

Bantuan hibah sebesar 10 juta Rupiah diserahkan secara simbolis oleh Walikota Padang. (adh)

 

(Adh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top