Daerah

Munas Golkar Berakhir, Calon Bupati Usulan Dari Bawah dan Diputuskan DPP

Tanah Datar, Prokabar – Munas X Partai Golkar telah berakhir dan keputusannya, Airlangga Hartarto terpilih sebagai Ketua Umum periode 2019 – 2024 pada, Rabu (4/12) malam di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Wahyu Iramana Putra Ketua DPD Golkar Padang mengatakan jika Golkar memiliki motto baru yaitu Golkar Indonesia, Indonesia Golkar.

“Dari motto ini jelas bahwa Partai Golkar punya tujuan lebih besar untuk Indonesia. Karena itu Golkar lebih mementingkan kepentingan yang lebih besar dari pada kelompok-kelompok,” ucap Wahyu

Terpilihnya Airlangga Hartarto tidak terlepas dari kesepakatan dan komunikasi yang baik di antara kader. Setelah Laporan pertanggungjawaban yang dibacakan beliau dapat diterima oleh semua kader.

“Dalam Munas ini ada 548 suara dan semua menggunakan hak suaranya,” ujar Wahyu.

Selain itu Wahyu Iramana Putra menambahkan jika di dalam tubuh Golkar semua kader memiliki penilaian sendiri, seperti Pilkada, usulan dari bawah dan yang berhak memutuskan yaitu DPP.

Untuk calon kepala daerah, semua aspek akan dinilai jika kader tersebut maju di Pilkada. Begitu juga terhadap pilkada Kabupaten Tanah Datar tidak ada perbedaan dengan daerah daerah lain.

“Semua dinilai, baik kecakapannya dengan konstituen, potensi juga elektabilitas, inti nya kami Golkar akan memberikan yang terbaik untuk bangsa ini, sesuai dengan motto “Golkar Indonesia Indonesia Golkar,” pungkas Wahyu Iramana Putra Bacabup (Bakal Calon Bupati) Tanah Datar.(eym)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top