Trending | News | Daerah | Covid-19

Olah Raga

Mulai 2020 Pengelolaan Stadion H. Agus Salim, Padang Kembali ke Pemerintah Provinsi Sumbar

Dibaca : 447

Padang, Prokabar – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) telah kembali mengambil aset mereka Stadion Haji Agus Salim Padang mulai awal tahun ini, Januari 2020. Keputusan itu diambil seiring berakhirnya pengelolaan stadion oleh Pemerintah Kota Padang pada November 2019 lalu.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan Pemprov Sumbar telah mengirimkan surat kepada Pemerintah Kota Padang memberitahukan bahwa pengelolaan stadion telah berakhir di bulan Desember 2019.

Seterusnya Nasrul Abit menjelaskan terhitung Januari 2020 ini Pemprov Sumbar mengelola kembali stadion tersebut.

Menurutnya, memang Pemko Padang telah mengajukan surat untuk meminta agar stadion yang menjadi markas Semen Padang FC itu dihibahkan ke Pemko Padang. Namun permintaan tersebut tidak begitu saja dapat diputuskan.

Lebih lanjut Wagub mengatakan Pemprov Sumbar mengambil alih pengelolaan agar bisa dipakai oleh banyak atlet nantinya. Apalagi KONI yang berada di bawah koordinasi Provinsi juga memakai kawasan tersebut sebagai tempat latihan para atlet.

“Tidak tepat jika pengelolaan tersebut disebut mengambil alih karena Stadion Haji Agus Salim merupakan aset Provinsi. Hanya saja, diberikan hak pengelolaan kepada Pemko Padang yang diperpanjang setiap 5 tahun,” jelasnya.

“Pengelolaan stadion Haji Agus Salim akan dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar. Nantinya, Pemprov akan melakukan penataan terhadap kawasan tersebut. Untuk langkah awal akan dilakukan penertiban bangunan serta peningkatan sarana dan prasarana secara bertahap.” tutupnya seperti diwartakan sumbarprovgoid. (mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top