Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

MUI Sumbar Resmi tak Ikut Ulama Dunia di Padang

Dibaca : 688

Padang, Prokabar – Pertemuan ulama dari beberapa negara yang dilaksanaka di Padang, Sumatera Barat, takkan dihadiri MUI provinsi itu.
Kenapa? Beriku penjelasan resmi MUI:

​السلام عليكم و رحمة الله و بركاته 

الحمد لله و الصلاة و السلام على رسول الله و على آله و صحبه و من والاه

Berdasarakan hasil musyawarah dengan Ketua-ketua MUI Kab/Kota se-Sumbar dan Pengurus Harian MUI Sumbar pada hari ini (Sabtu 15-7-2017 jam 9 s/d 12 wib di aula Masjid Nurul Iman – Padang) maka sehubungan dengan kegiatan “Multaqa al-‘Ulama wa al-Du’at” yang diadakan di kota Padang-Sumatera Barat maka MUI Sumbar menyatakan bahwa:

MUI Sumbar dan MUI Kota Padang tidak dilibatkan dalam kegiatan tersebut karena yang dilakukan oleh Panitia hanya komunikasi awal dan MUI tidak diberitahu tentang format acara dan konten apa yang akan diperbincangkan dalam “Multaqa” tersebut.

Beradasarkan itu maka MUI Sumbar dan MUI Kab/Kota se-Sumbar memutuskan untuk tidak menghadiri acara tersebut dan tidak mengutus siapapun atas nama MUI Sumbar maupun MUI Kab/Kota.

Namun kami berdo’a semoga acara tersebut berjalan dengan baik dan membawa kemashlahatan kepada umat khususnya di Ranah Minang.

Dengan tidak hadirnya MUI Sumbar dan MUI Kab/Kota dalam “Multaqa” maka seluruh keputusan yang dihasilkan, tidak ada sedikitpun katerlibatan MUI Sumbar dan Kab/Kota se-Sumbar dalam mengkaji dan memutuskannya karena MUI Sumbar dan MUI Kab/Kota se-Sumbar berada di luar forum tersebut.

Ini kami sampaikan agar dimaklumi oleh umat Islam di Sumatera Barat.

… إِنْ أُرِيدُ إِلَّا الْإِصْلَاحَ مَا اسْتَطَعْتُ ۚ وَمَا تَوْفِيقِي إِلَّا بِاللَّهِ ۚ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَإِلَيْهِ أُنِيبُ} [هود : 88]

“….Aku tidak bermaksud kecuali (mendatangkan) perbaikan selama aku masih berkesanggupan. Dan tidak ada taufik bagiku melainkan dengan (pertolongan) Allah. Hanya kepada Allah aku bertawakkal dan hanya kepada-Nya-lah aku kembali”. (QS. Hud 11:88)

Ketua Umum MUI Sumbar:

Buya Gusrizal Gazahar

Sekretaris Umum MUI Sumbar

DR. H. Sobhan Lubis, MA


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top