Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

MTsM Paninjauan Ikuti Pelatihan Menembak, Latih Fokus dan Konsentrasi Anak Didik

Dibaca : 195

Agam, Prokabar — MTs Muhammadiyah Paninjauan menjalin kerjasama dengan Perbakin Agam, melalui Ketua Harian, Iptu Akhiruddin dalam program pelatihan menembak terhadap anak didik. Sebanyak 21 orang siswa/siswi telah dua kali mendapat pelatihan, di Senin (9/3) ini. Dan akan berlangsung hingga satu semester nantinya.

Zulhepinawati, Kepala MTSM Paninjauan mengatakan program tersebut jelas sangat bermanfaat pada siswa. Selain dapat melatih ketajaman panca penglihatan, juga menerpa mentalitas dan sportifitas anak didik.

Saat ini, ada 21 orang anak yang mengikuti pelatihan menembak. Dan akan berlanjut Hingga semester berikutnya. Bagi yang ingin jadi atlet dan ikut kursus, anak didik bisa terus melanjutkan latihan setiap hari minggu di rumah Iptu Akhiruddin. Berlokasi di Kampung Jambu, Nagari Bayur, Kecamatan Tanjung Raya.

“Saya sangat tertarik dan senang bisa bekerjasama dengan Bapak Akhiruddin. Selaku anggota Polri Aktif di Polres Agam, jelas memiliki pengalaman dan kemampuan melebihi masyarakat biasa. Dan hal potensi inilah yang kita harapkan membantu peningkatan SDM anak didik kita,” ungkapnya kepada Prokabar.com, Senin (9/3).

Latihan menembak lanjutnya, salah satu olahraga yang mempertajam mata, beserta organ tubuh lainnya. “Agar tembakan tepat sasaran, dibutuhkan konsentrasi penuh pada mata, tangan, kaki, nafas dan detak jantung. Semuanya saling berkaitan agar dapat melakukan bidikan tepat sasaran,” terangnya.

Tidak hanya itu, Ketua Harian Perbakin Agam binaan Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan ini juga telah menujukan prestasi pada Porprov 2018 lalu. 11 medali berhasil diraih dari tidak pernah didapat sebelumnya. “Hal ini tentu kami juga berharap, anak-anak kami berprestasi dan berkualitas setelah tamat nantinya,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top