Daerah

MTQ Tingkat Provinsi, Prestasi Pessel, Anjlok, Kok Bisa?

Pessel, Prokabar – Prestasi Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), dalam lomba MTQ ke-38 tingkat Sumatera Barat di Kota Solok, anjlok.

Betapa tidak, daerah berjuluk Negeri sejuta pesona itu hanya mampu bertengger pada posisi ke-12, dari 19 kabupaten/kota peserta.

Bahkan, jauh lebih rendah dari prestasi tahun lalu yang sukses pada urutan ke-6. Padahal, kali ini Pesisir Selatan menargetkan optimis pada peringkat ke-4.

“Mau bagaimanalagi, khafilah daerah lain jauh lebih baik dari kita,” ungkap Kepala Bagian Kesra, Yoli Aang Syofria pada wartawan usai penutupan MTQ akhir pekan lalu.

Berdasarkan rilis dari panitia pelaksana, juara satu diraih Kabupaten Tanah Datar, dengan 77 poin. Kemudian disusul Kota Padang, 65 poin dan diikuti Kota Pariaman, 60 poin.

Pada posisi tiga terakhir ditempati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat dan Kabupaten Solok, dengan poin masing-masing nol, tujuh dan delapan.

Sedangkan Pesisir Selatan yang di posisi 12, hanya mampu meraih poin 14 saja. Sejumlah cabang yang awalnya jadi andalan Pesisir Selatan, patah kalah.

Untuk tahun ini, lanjut Yoli, Pesisir Selatan hanya meraih empat medali. Sebab, dua cabang yang jadi andalan tidak mampu meraih medali.

“Keempat medali itu dua diantaranya emas. Kemudian dua lainnya masing-masing perak dan perunggu,” ulasnya.

Kendati demikian, ia menambahkan, pihaknya tetap memberikan penghargaan pada para khaliha. Untuk medali emas diberikan Rp25 emas.

Sedangkan untuk perak dan perunggu mendapat Rp20 dan Rp15 juta.” Ini merupakan pengharhargaan dari daerah, biar tetap lebih semangat,” tutupnya,(min)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top