Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

MTQ Tingkat Nagari Ganting Mudik Resmi Ditutup, Ini Pesan Wabup Pessel

Dibaca : 237

Pesisir Selatan, Prokabar — Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-1 tingkat nagari Ganting Mudik Utara Surantih, Kecamatan Sutera, yang dipanitiai oleh Ikatan Pelajar Ganting Mudik Utara resmi ditutup oleh wakil bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar, Sabu (8/8).

Turut hadir dalam acara penutupan MTQ ke-1 tersebut, yakni KUA Sutera, Toni Nasrianto dan ratusan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda setempat.

Wakil Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar dalam sambutanya mengungkapkan, rasa syukur dan bangga serta mengucapkan selamat kepada panitia penyelenggara atas kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan MTQ tingkat nagari ke-1 yang merupakan salah satu upaya membangun generasi Qur’ani di ‘Negeri Berjuluk Sejuta Pesona’ tersebut.

“Selamat kepada qori dan qoriah terbaik, teruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Al-quran sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis dan berakhlakul karimah. Kepada yang belum berkesempatan mendapat juara agar senantiasa terus belajar dan berjuang sehingga dapat meningkatkan prestasinya dimasa mendatang, “imbuhnya.


Kegiatan MTQ ini, kata An Kadis penggalian akrabnya mengatakan, bukan hanya dilihat secara teknis pelaksanaannya saja, namun juga proses penanaman nilai-nilai keagamaan di dalamnya yang merupakan pedoman hidup demi tercapainya kebahagiaan di dunia dan di akhirat.

“Saya selaku wakil bupati sangat bangga kepada mereka (pengurus Ikatan Pelajar Ganting Mudik Utara), yang telah sukses angkat acara MTQ ini, “ujarnya terharu.

Rusma Yul Anwar, juga berpesan  kepada Ikatan Pelajar Ganting Mudik dan masyarakat  agar dapat mengambil hikmah dari acara ini dalam rangka menumbuhkan kesadaran bahwa alqur’an adalah sebagai tuntunan hidup umat manusia.

Ia juga berharap, ajang MTQ ini dapat melahirkan qori dan qoriah serta hafiz dan hafizah terbaik dan menjadi modal besar Kabupaten Pessel untuk berlaga di MTQ tingkat kabupaten dan Provinsi serta tingkat nasional nantinya.

“Kepada pengurus Ikatan Pelajar Ganting Mudik saya berpesan untuk dapat terus melaksanakan MTQ ini disetiap tahunnya dan jangan berhenti disitu saja, saya sangat mendukung dan bangga kegiatan ini, tutupnya. (min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top