Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

MPTD Pertanyakan Kualitas Beras Bantuan Covid-19 ke DPRD Tanah Datar

Dibaca : 236

Tanah Datar, Prokabar – Sejumlah aspriasi dan persoalan dari masyarakat terkait pembagian bantuan beras dari pemerintah kepada masyarakat terdampak Covid-19 disampaikan Masyarakat Peduli Tanah Datar (MPTD) dalam audiensi bersama anggota DPRD Tanah Datar di gedung DPRD setempat, Selasa (2/6) sore. Menurut MPTD, banyak warga mengeluhkan kualitas beras yang dianggap tidak layak konsumsi.

“Kualitas beras ini kelayakannya untuk daerah kita mungkin saja berbeda dengan daerah lain, karena masyarakat kita cenderung makan nasi dari beras kualitas bagus. Ini kita harapkan DPRD bisa membahasnya dengan OPD terkait, selain itu sebaran bantuan yang diberikan juga masih belum maksimal karena masih banyak warga yang merasa berhak dibantu yang ternyata tidak menerima,”
kata Ketua MPTD Harry Prima Hidayat

MPTD yang beranggotakan dari berbagai unsur masyarakat tersebut juga meminta DPRD lebih meningkatkan fungsinya dalam pengawasan, selain mengawasi tentang tugas tim gugus tugas Covid-19, ia juga mempertanyakan kebijakan eksekutif dalam berbagai programnya termasuk pembangunan fisik yang dinilai belum maksimal dan kurang sesuai dengan peruntukannya. Sebagai salah satu contoh dalam pembangunan embung.

Nasrul Abit Indra Catri

Sementara, Ketua DPRD Tanah Datar, Rony Mulyadi mengatakan, aspirasi yang disampaikan MPTD akan ditampung dan dibahas oleh DPRD kemudian akan diagendakan untuk membahas langsung dengan OPD terkait.

“Aspirasi ini kami terima dan kami catat, dan ini akan kami teruskan ke komisi-komisi di DPRD. Nanti ketika kita rapat dengan OPD kami minta bapak-bapak dari Masyarkat Peduli Tanah Datar (MPTD) hadir langsung agar informasi dari dinas terkait utuh diperoleh,” kata Rony.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Anton Yondra juga menambahkan, bahwa DPRD akan langsung mengagendakan dalam rapat untuk melakukan pertemuan untuk pembahasan hal-hal yang dipertanyakan MPTD dengan OPD terkait.

“Kami DPRD turun ke gudang Bulog memantau dan melihat kualitas beras yang dibagikan pada masyarakat, namun karena jumlah bantuan itu cukup banyak tidak terpantau seluruhnya. Di gudang Bulog saat itu kualitas berasnya cukup bagus dan layak konsumsi untuk masyarakat kita,” tutup Anton. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top