Daerah

Mobnas Masih Inden, Bupati Tanah Datar itu Pakai Rubicon Pribadi

Dibaca : 2.0K

Batusangkar, Prokabar – Mobil Rubicon warna hitam itu parkir dengan gagah di posisi VIP, Pengeran Beach Hotel, Padang, Sabtu (27/02/21)

BA 1 E itu nopol mobil mahal itu, “melibas” semua wibawa mobil apapun yang banyak parkir di halaman depan dan belakang hotel itu.

“Itu mobil bupati baru Tanah Datar,” kata seseorang di hotel itu.

Mobil berkacaka hitam itu, seperti sebuah pengumuman belaka. Banyak yang bangga. Banyak pula yang tak tahu ini mobil jeep apa, mahal atau biasa-biasa saja.

Mobil memang jadi lambang dan gengsi. Tapi bagi yang berpunya mobil mahal tu biasa biasa saja. Tapi entah apa menurut bupati baru itu. Apakah memperlihatkan dia berpunya atau memang tidak ada niat seperti itu. Hanya dia yang tahu.

Kata warga Tanah Datar, waktu kampanye sang bupati sering memakai itu. “Ndak aneh, karena pak Eka Putra memang sering memakai itu dan mobil itu adalah mobil pribadinya, entah kenapa sekarang masyarakat heboh,” kata Riki,salah seorang warga Batusangkar.

Mobil Jeep merk Rubicon ini adalah mobil keluaran Amerika Serikat, harganya pasti mahal. Ada yang sampai Rp. 2 miliar, seperti Rubicon dinas Bupati Karanganyar yang juga sempat heboh.

Menurut orang dekatnya, bupati baru ” terpaksa” memakai mobil tersebut, sebab mobil dinas yang dibeli belum datang. Bahkan kabarnya inden.

Apapun, bupati baru usia muda ini, dikenal luwes oleh warga Tanah Datar. Harapan mereka, bupati ini mestilah meniru gaya kerakyatan pada pendahulunya.
” Soal oto geleng tu,” kata pendukungnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top