Daerah

Minimalisir Kerusakan, Kini Jembatan Kuranji – Pauh Dipasang Rambu Perboden Kendaraan Berat

Dibaca : 325

Padang, Prokabar – Seiring dengan telah dapat dilewatinya jembatan kuranji yang menghubungkan kawasan balimbiang kuranji dengan kawasan binuang kecamatan pauh, dimanfaatkan oleh sebagian pengendara truk untuk memotong jalur pengangkutan tanah clay.

Kondisi ini sudah terjadi dalam dua bulan terakhir, sejak jembatan diresmikan pada 9 Februrari lalu. Menanggapi laporan warga, jembatan kuranji pun dipasang rambu tanda tidak boleh dilewati kendaraan bertonase tinggi.

Lurah kuranji Kasma Effendi menyebut, pemasangan plang atau rambu tanda dilarang dilewati kendaraan berat telah dilakukan sejak dua hari terakhir.

“Ada dua titik di kelurahan kuranji, dilakukan pemasangan, masing masing di simpang kampuang tanjuang dan juga di pangkal jembatan kuranji. Pemasangan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Padang, dan juga petugas lantas polsek Kuranji, serta disaksikan pihak kecamatan dan juga kelurahan.”

“Ini semua merupakan menjawab keluhan warga, yang khawatir jalan menjadi rusak karena dilalui kendaraan berat bertonase tinggi,”sebut lurah 45 tahun tersebut.

Terpisah, Aldi (27) warga kuranji, berseloroh, apakah warga juga bisa ikut melakukan penindakan, dikarenakan rasa pesimisnya, aturan akan ditegakkan, terutama pengawasan berkelanjutan oleh dishub kota padang dan satlantas. Dalam kesempatan tersebut, penindakan berupa tilang akan dilakukan oleh unit lantas polresta jika pengendara masih membandel. (adh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top