Daerah

Minim Pemeliharaan, Ranting Pohon Mahoni Nyaris Makan Korban di Lubuk Sikaping

Pasaman, Prokabar — Diterjang hujan deras disertai angin kencang, satu buah kedai nyaris ambruk ditimpa pohon pelindung yang patah. Kejadian naas ini terjadi di Jalan M. Yamin, dekat SMA 1 Lubuk Sikaping, Rabu (15/5) sore. Beruntung, tidak ada korban jiwa. Hanya beberapa jalur kabel yang tampak putus ditimpa cabang pohon yang sebesar paha orang dewasa itu.

“Masih untung, kayu jenis mahoni yang dahannya patah itu, jatuh di depan salah satu kedai. Kalau sempat di atas kedai jatuhnya, sudah makan korban pula,” kata Denny, salah seorang masyarakat sekitar.

Di sisi lain, pantauan Prokabar.com, sudah berbuih mulut masyarakat meminta, namun pohon pelindung yang sudah terlalu rimbun di Jalan M. Yamin, dekat SMA 1 Lubuk Sikaping itu, tak juga dilakukan pemeliharaan oleh dinas terkait di Pemkab Pasaman.

Ada beberapa pohon pelindung yang keberadaannya tidak terpelihara. Cabangnya sudah kesana-kemari panjang dan rimbunnya. Kondisi ini sangat memprihatinkan, pasalnya, lokasi ini merupakan ramai aktifitas masyarakat. Terutama anak-anak sekolah, pedagang dan juga ada pangkalan ojek di sekitar lokasi.

“Kami berharap ada pemeliharaan. Jangan tunggu ada korban dulu, baru dilakukan. Kini, sudah nyaris ada korban, tunggu apa lagi, semoga pihak Pemkab Pasaman mendengar harapan kami warga ini,” tukas Denny. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top