Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Mesra Kembali Salurkan Bantuan APD ke Beberapa Nagari di Kecamatan X Koto

Dibaca : 1.1K

X koto, Prokabar – Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Mesra, kembali menyerahkan bantuan untuk penanganan Covid-19 di beberapa Nagari di Kecamatan X Koto, Tanah Datar. Bantuan itu diantarkan dan diserahkan langsung oleh politisi perempuan Partai Gerindra itu ke masing-masing Nagari, Senin (18/5).

Bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), seperti baju hazmat dan sepatu boot. Selain itu, juga ada masker, alat semprot disinfectan, dan hand sanitizer. Semua bantuan itu  diterima langsung oleh Walinagari Nagari bersangkutan.

Sebelumnya Mesra juga telah menyalurkan bantuan serupa di Kota Padang Panjang. Tentunya ini merupakan bentuk kepedulian srikandi Gerinda Dapil VI Sumbar itu, dalam rangka membantu penanganan wabah Covid-19.

Kegigihan Mesra menyalurkan bantuan demi bantuan kepada masyarakat di Dapilnya, khususnya di wilayah Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang Panjang,  memang layak diapresiasi. Sejak awal covid-19 merebak di daerah ini, Mesra langsung bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Baik berupa sembako, maupun berupa APD.

Mesra berharap, beberapa Nagari di X Koto yang masih steril atau masih hijau dari kasus Corona, agar dapat dipertahankan. tetap waspada dan terus memantau arus orang keluar masuk ke nagari.

“Terutama jika ada sanak kita yg pulang kampung dihimbau agar melapor ke nagari dan cek kesehatan di pusat kesehatan setempat dan lakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Semuanya demi keamanan, kesehatan, dan keselamatan kita bersama.”ujar Mesra kepada prokabar, Senin malam.

Dia juga meminta dengan adanya bantuan APD ini untuk para relawan yangg berjaga di posko posko alternatif covid 19 dan garda terdepan di nagari, bisa lebih tenang dan nyaman dalam menjalankan tugas sebagai paga nagari masing-masing.

“Dengan adanya cairan disinfectan ini, upaya penyemprotan untuk mensterilkan kawasan fasilitas umum dan perumahan masyarakat bisa dilaksanakan terus demi memutus rantai penyebaran wabah covid 19 ini. Bersama kita menjaga masyarakat dan lingkungan kita.”lanjut Mesra, seraya tak lupa mengingatkan agar selalu cuci tangan dan memakai masker kalau keluar rumah.

Khusus untuk Nagari Panyalaian yang masuk kategori Zona Merah, Mesra bersyukur karena beberapa orang pasien yang positif terpapar, kini  sudah sehat dan kembali ke rumah. “Tentunya harapan kita tidak ada lagi masyarakat kita yang terpapar wabah covid ini dan semoga semua hasil swab yang masih ada hasilnya negatif.”tutup Mesra.(Mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top