Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Meski Positif Covid-19 Bertambah, angka Kesembuhan di Tanah Datar Tembus 60,85%

Dibaca : 120

Tanah Datar, Prokabar. Penambahan oramg terinfeksi Covid 19 di Tanah Datar masih terjadi sampai hari ini, sabtu (17/10). Berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen oleh Laboratorium Kedokteran Universitas Andalas, Tanah Datar bertambah 6 orang terinfeksi Covid 19, dan 2 orang dinyatakan sembuh.

“Penambahan kasus positif tidak sebanyak kemaren yang mencapai 24 orang, penambahannya 6 orang,” tulis Kabid P2P Dinkes Roza Mardiah, melalui Kasubag Humas Pemkab Tanah Datar, Muharwan.

Untuk mencegah penyebarannya lebih luas katanya, tracing dan testing akan dilakukan terhadap yang kontak erat. Pihaknya juga meminta bagi yang sudah menjalani tes swab agar disiplinisolasi di rumah sampai hasilnya keluar.

” Ini untuk kebaikan keluarga dan lingkungan dan tidak merugikan orang lain. Jangan sampai sudah beraktifitas di luar rumah, ternyata hasilnya positif, tracing akan semakin sulit dan ini yang membuat penyebaran semakin masif,” tekan Roza.

6 orang positif Covid-19 pada sabtu tersebar di beberapa kecamatan, 1 orang berasaldari Pincuran Tinggi X Koto, 2 orang dari Jorong Kapalo Koto, Koto Laweh X Koto, 1 orang dari Balai Janggo Pagaruyung, Tanjung Emas, 1 oramg dari Jorong Saruaso Barat, Tanjung Emas dan 1 orang dari Jorong Kandang Guguak X Koto.

Sementara pasien sembuh, terang Roza 2 orang berasal daei Jorong Simpurut, Sungai Tarab dan 1 orang dari Pagu-pagu, X Koto.

” Sehingga sudah 185 sembuh dan negatif Covid-19 sampai saat ini atau 60,85 persen dari total orang terinfeksi,” ujar Roza.

Sampai saat ini, akumulasi kasus konfirmasi di Tanah Datar sebanyak 304 orang dan 185 orang sudah sembuh dengan hasil negatif. Meninggal dunia sebanyak 8 orang, Suspek 13 orang, Probable 2 orang dan pelaku perjalanan 39 orang. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top