Daerah

Meriahkan Hut RI Ke 74, Pemuda Batung Panjang Gelar Panjat Pinang di Tepi Danau

Maninjau, Prokabar – Pemuda Jorong Batung Panjang di Kenagarian Sungai Batang, Kabupaten Agam memeriahkan Hut RI Ke 74 dengan menggelar berbagai perlombaan unik dan tradisional, Minggu (18/8). Salah satu paling unik dan perdana dilakukan, melaksanakan panjat pinang di tepi Danau Maninjau.

“Kegiatan ini salah satu langkah mempererat tali silahturahmi kami serta memperkuat nasionalisme kebangsaan kami kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain panjat pinang, lomba futsal dalam sawah, perang bantal serta pacu karung,” ungkap Fajri, Wakil Koordinator KPGH sekaligus pemuda setempat.

Fajri menambahkan perlombaan tidak hanya diikuti anak-anak saja, melainkan dari tingkat remaja, pemuda hingga orang tua. “Canda tawa menjadi bagian terindah pada hari ini. Semua masyarakat bergembida dan bahagia,” terangnya.

Sementara itu, Irfan Caniago selaku Wali Jorong Batung Panjang menambahkan semangat pemuda membuat kembali Kampung Buya Hamka tersebut semarak. Kekompakan antar pemuda membuat kampung ini semakin memeriahkan Hari Ulangtahun Kemerdekaan Republik ke 74 Tahun. “Kami sangat senang dan bangka kepada Pemuda dan pemudi yang bersatu menyelenggarakan kegiatan ini. Kita berharap ditahun berikutnya, lebih semarak lagi,” pungkasnya. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top