Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Menyalahgunakan Narkoba, 4 Orang Pria Diamankan Satres Narkoba Polres Agam

Dibaca : 368

Agam, Prokabar — Satuan Reserse Narkoba Polres Agam membekuk 4 orang pelaku diduga kuat penyalahgunaan narkoba jenis shabu dan ekstasi. Pelaku ditangkap disalah satu penginapan Jorong Gasang, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumbar, Rabu dini hari (27/11).

“Pelaku berinisial NN (46), M (33) dan AF (26) digerebek di sebuah penginapan Gasang Maninjau. Dari ketiga pelaku, kami berhasil mengamankan seperangkat alat hisap shabu, 1 paket narkoba jenis shabu, uang tunai Rp500 ribu. Dan satu butir ekstasi,” Ungkap Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan didampingi Kasat Narkoba, Iptu Elvis Susilo, Rabu siang (27/11).

Dari pengembangan ketiga pelaku, petugas kembali mengamankan barang bukti 10 paket shabu dan 16 butir pil ekstasi. Barang haram itu didapat di rumah NN, Jorong Pasar Matur, Kanagarian Matur Hilir, Kecamatan Matur, Agam. Tidak sampai disitu, pengembangan berlanjut sampai menangkap pelaku Z di rumahnya, Kecamatan Matur. Dari pelaku Z, petugas mengamankan satu paket ganja kering.

Pelaku NN, AF dan Z merupakan warga Matur. Sementara M merupakan warga Jorong Gasang yang tidak jauh dari penginapan tersebut. Penangkapan berawal Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Agam mendapat informasi adanya penyalahgunaan narkoba di sebuah penginapan di Jorong Gasang, Nagari Maninjau.

“Tidak menunggu lama, Tim Opsnal Satres Narkoba langsung melakukan penyelidikan dan penggeledahan. Informasi benar dan jajaran Polres Agam berhasil mengamankan barang bukti beserta tersangka,” terangnya.

Saat ini pelaku telah diamankan di Mako Polres Agam untuk menjalani pemeriksaan dan penyelidikan. “Kami akan terus melakukan pengembangan. Berharap dapat mengungkap pelaku utama dari penyalahgunaan narkoba tersebut,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top