Daerah

Menteri Bappenas Targetkan Flyover Sitinjau Lauik Tuntas April 2024

Dibaca : 349

Padang, Prokabar – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa, mengatakan, Flyover Sitinjau Lauik sudah harus selesai pada April 2024.

Penegasan ini disampaikan usai menerima paparan dari Kepala BPJN III Bambang pardede, Gubernur dan Wagub Sumbar Mahyeldi-Audy Joinaldy, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan PUPR Provinsi Sumbar Fathol Bari.

Menteri Suharso meminta Provinsi dan BPJN saling kordinasi dengan kementerian terkait seperti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementerian PU PR, Kemenhub hingga kepolisian.

“Terserah, mulai dilaksanakan sejak 2021 ini, atau 2022 mendatang, yang penting selesai April 2021”. Tegas suharso.

Menteri yang juga ketum DPP PPP ini juga terkejut dengan paparan kepala BPJN Bambang Pardede, yang mengatakan perencanaan sudah dilakukan sejak 2012, dan telah mengalami beberapa revisi.

Bahkan Bambang juga menambahkan, jika pembangunan nantinya sebenarnya hanya perlu izin dari provinsi untuk persoalan hutan lindung, karena kurang lebih hanya lima hektar hutan lindung yang terkena.

Total alokasi yang dibutuhkan adalah 1,28 Triliun. Dan menteri Suharso menyampaikan pusat siap membiayai proyek flyover sitinjau lauik ini.

Pembangunan flyover sitinjau lauik ini dimaksudkan untuk meminimalisir kecelakaan di kawasan ini, sekaligus memudahkan akses dari dan menuju kota Padang. (Adh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top