Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Menjelang Iduladha, Ini Dilakukan Pemkab Agam dan Polres Agam

Ilustrasi

Lubuk Basung, Prokabar – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada Minggu, 11 Agustus 2019, Pemerintah Kabupaten Agam bersinergi dengan Polres Agam dalam penanganan hewan qurban. Menjaga kualitas daging qurban yang aman sehat, utuh dan halal, tanpa mengorbankan betina produktif.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Isman Imran mengatakan untuk sapi yangakan disemblih harus terlebih dahulu melalui pemeriksaan yang ketat. Sebab, mencegah adanya dugaan hewan yang terjangkit penyakit dan dapat menular kepada manusia. “Saat ini, dilapangan masih ditemukan masyarakat kita menjual dan menyemblih hewan qurban yang masih produktif dan masih terlalu kecil. Hal ini harus dicegah dan harus dituntun kepada syariat Islam,” ungkapnya saat melaksanakan Sosialisasi penanganan hewan Qurban 1440 H / 2019 M beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Waka Polres Agam, Kompol Nasir menjelaskan terkait persoalan hukum dan kriminal di tengah masyarakat menjelang Idul Adha sering terjadi. Dalam hal ini, Polres Kabupaten Agam meminta dukungan semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan demikian, program Agam Madani pun dapat tercapai.

“Penyalahgunaan narkoba, kejahatan asusila dan kekerasan masih terjadi di wilayah hukum Polres Agam. Dengan tingginya angka kriminalitas yang terjadi diminta kepada warga masyarakat untuk sama-sama menjaga kamtibmas di wilayah kita masing-masing. Apabila ada permasalahan silahkan segera dilaporkan kepada saya atau anggota saya Bhabinkamtibmas di lapangan,” ujarnya.

Kejahatan tidak hanya adanya niat dari pelaku, namun didukung kuat dengan kesempatan. Seperti lemahnya keamanan dan kontrol masyarakat terhadap lingkungannya. “Untuk itu, kita sangat berharap poskambling atau pos keamanan pedesaan harus lebih ditingkatkan. Agar tidak ada pelaku kejahatan memiliki kesempatan untuk melakukan aksinya di sekitar kita,”pungkas Waka Polres Agam. (rud)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top