Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

Mengintip Gerakan TKCI, Komunitas Kijang nan Tak Putus Berempati

Dibaca : 383

Pasaman, Prokabar – Usianya memang belum dewasa. Tapi aksinya, usah ditanya. Ada empati nan tak pernah putus disuguhkan.

Inilah perjalanan Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) Prospek Pasaman, sebuah komunitas mobil kijang yang hadir di daerah setempat sejak 2017 silam.

“Alhamdulillah, di bulan Ramadhan ini, kami masih bisa bersama-sama melakukan sedikit empati,” kata Ketua TKCI Prospek Pasaman, Novrinaldi didampingi Sekretaris TKCI Isra Budiman, di Lubuk Sikaping, Rabu (13/6).

Bersama anggota TKCI lainnyax Novrinaldi dan Isra Budiman sengaja hadir di Panti Asuhan Bhakti Ibu dan Panti Asuhan Al Furqan, untuk berbagi bekal berbuka puasa dan buah tangan menyongsong lebaran.

Selain untuk anak panti, TKCI juga membantu pengurus Masjid Pakau.

Anggota TKCI Prospek Pasaman saat menyambangi Panti Asuhan Bhakti Ibu.

“Ini merupakan bentuk kami dalam meningkatkan humanisme sesama kita umat beragama,” sambungnya.

Apalagi kata Novrinaldi, TKCI Pasaman menyadari, di bulan Ramadhan penuh berkah, semua ummat muslim berhak merasakan hari nan fitri nantinya.

“Kalau jumlah bantuan kami, tentu belum seberapa. Tapi, ini adalah wujud kebersamaan yang terus dipupuk, empati nan mesti terus dirawat,” sambungnya.

Bersama sama dengan anak panti asuhan, pengurus dan anggota TKCI juga menggelar buka puasa bersama. Mereka yang mendapat tali asih dari komunitas otomotif ini, riang tak terkira.

“Kami doakan, jadi ladang ibadah bagi TLCI Pasaman,” sebut pengurus Masjid.(ola)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top