Daerah

Mengintip Geliat Perkembangan Olah Raga Basket di SMAN 1 Maninjau

Agam, Prokabar – Ektrakulikuler Olahraga basket di SMA Negeri 1 Maninjau, Kabupaten Agam, Sumatera Barat semakin gesit untuk menunjukkan karakternya. Dipelbagai perlombaan yang ada, team ini berusaha untuk mengutus anggota agar terlibat.

Grup basket Maninjau ini bernama Fourty Four yang sudah ada sejak tahun 2017. Anggotanya terdiri dari siswa SMAN 1 Tanjung Raya, serta para alumni yang telah tercemplung dengan kegiatan ini bertahun-tahun yang lalu.

Pembina Team basket Fourty Four ini yaitu Rita Susanti. Sedangkan pelatihnya ada 3 orang, 1 pembina cewek dan 2 pembina cowok yang bernama Hilda, biasa di panggil Eneng, Hagi Novar, dan Micko setiawan. Ketiga pelatih ini berkomitmen untuk menjadikan basketball Maninjau dipandang oleh kalangan luas dengan banyak prestasi.

“Team basket ini latihan setiap hari Rabu dan Sabtu di lapangan basket SMAN 1 Tanjung Raya. Tetapi jika ada waktu luang, latihan bisa dilakukan setiap hari setelah asyar,” tutur Hagi Novar, salah satu pelatih basket.

Pada kegiatan ini anggotanya dilatih untuk bisa solid dalam permainan sehingga terbentuklah team yang kuat, tangguh, dan siap untuk menang. Di sini latihannya tak hanya dalam segi permain saja seperti lay up, dribble, dan shoot, tetapi juga ada latihan fisik agar pemain tidak mudah tumbang ketika bertanding.

“Setiap adanya proposal yang diterima, kami selalu mempersiapkan anggota untuk latihan bersama latihan dengan tambahan jadwal di hari Minggu pagi. Untuk mengasah mental anggota team basket ini, kami terkadang mendatangkan team dari daerah yang berbeda, seperti team dari Matur dan Lubuk Basung, atau team Fourty Four yang datang ke daerah lain. Kami melakukan tersebut sparing sebagai bentuk uji coba kemampuan diri,” pungkasnya. (Yulia/Rud)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top