Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Bola

Menang Atas 757 Kepri Jaya, PSP Padang Tetap Gagal ke Putaran Nasional Liga 3

PADANG, Prokabar – PSP Padang  sukses balaskan kekalahan atas 757 Kepri Jaya FC dengan skor (2-1) dalam pertandingan leg 2 Liga 3 Regional Sumatera yang berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (5/12).

Jalannya pertandingan pada babak pertama, PSP sudah “diatas angin” pasca di kartu merahnya penjaga gawang 757 Kepri Jaya, Chandra Yudha. Chandra yang menggagalkan peluang pemain PSP, Edo Mutivano saat berhadapan satu lawan satu di luar kotak penalti harus rela menerima kartu merah langsung dari wasit Muhammad Riski Irwan. Alhasil, tim asuhan Nazal Mustofa mesti bermain dengan 10 pemain sejak menit 8′.

Tetapi hukuman free-kick PSP didepan kotak penalti tidak mampu dimaksimalkan. Setelah itu, PSP yang unggul jumlah pemain, makin bersemangat berikan tekanan ke pertahanan tim tamu. Namun rapat dan disiplinnya transisi permainan Kepri Jaya berhasil meredam serangan-serangan PSP yang dimotori Agnef Syafantri.

Sebaliknya, Kepri Jaya tidak gentar dengan ancaman-ancaman skuad tuan rumah. Permainan efektif dan rapi diperagakan dengan mengandalkan kecepatan dua pemain asal Sumatera Barat, Sahrul Akmal dan Ichtio Ni’matul Akbar.

Di menit 20′, strategi itu membuahkan hasil untuk keunggulan Kepri Jaya. Dalam situasi serangan balik cepat, Ichtio lepas sendirian menusuk ke jantung pertahanan PSP dan melepaskan tembakan akurat ke gawang PSP.

Tertinggal, PSP bekerja keras membalas. Namun mentok oleh tembok kokoh pertahanan Kepri Jaya dan cekatannya kiper pengganti, Fradian F Husaain yang mengantikan penyerang Sadly Ahmad. Hingga jeda laga, kedudukan bertahan (0-1).

Di babak kedua, PSP langsung bermain agresif untuk mengejar agregat gol yang makin lebar (0-5) karena pada leg 1 di markas Kepri Jaya, kalah (0-4). Berbagai upaya tekanan dikembangkan tim asuhan Jefri Yanes. Pergantian pemain untuk menambah daya gedor juga dilakukan. Sayang, belum juga merubah situasi.

Agresi deras PSP sesekali dimanfaatkan Kepri Jaya dengan serangan balik yang nyaris menambah keunggulan mereka. Ichtio berkali-kali menerobos masuk ke area berbahaya PSP. Beruntung bagi tim tuan rumah, tendangan-tendangan Ichtio tidak menemui sasaran. PSP juga tidak patah arang.

Hingga memasuki menit 87′, kerja keras klub Pandeka Minang berhasil merubah skor imbang (1-1). Skrimit di mulut gawang Kepri Jaya dimaksimalkan Jerri Noval menjadi gol. Semenit berselang, kapten PSP Eko Puji Yanto harus keluar lapangan lebih dulu dari rekan-rekannya akibat akumulasi kartu kuning. Eko menghentikan serangan balik dengan menjatuhkan pemain Kepri Jaya di area tengah lapangan. Kartu Merah diberikan wasit untuk pemain senior ini.

Di sisa waktu permainan menjadi 10 vs 10. PSP masih gencar mengincar gol untuk harga diri kemenangan di hadapan publik sendiri. Buntutnya, pada masa injury time di menit 90+3′ crossing pemain sayap PSP yang mengarah ke tiang jauh sukses dicocor pemain pengganti Hary Ramadhan dan membawa timnya berbalik unggul (2-1). Skor ini pun menghentikan jalannya pertandingan.

“Sejak babak pertama anak-anak sudah bermain maksimal dan menguasai permainan. Cuma tim lawan punya kerjasama yang rapi dan anak-anak kesulitan menembusnya. Tapi kerja keras terus sebelum habis pertandingan mereka berhasil di penghujung babak kedua,” ujar Joni Efendi, Direktur Teknik PSP Padang sehabis laga.

Meski menang, PSP urung lanjut ke putaran nasional. Kalah agregat gol dari Kepri Jaya dalam dua leg pertandingan. Kalah (0-4) di partai “away” dan menang (2-1) di “home”

“Sebenarnya banyak kendala maupun keterbatasan tim ini pada fase regional Sumatera. Makanya, saya apresiasi tinggi seluruh pemain yang berjuang, menjaga harga diri dan nama besar PSP,”tutup eks. legenda pesepakbola Sumbar ini.

Daftar Susunan Pemain
PSP Padang : Imam Ichsan (PG); Yoga Noviandre, Eko Puji Yanto, M. Ma’rup Koto (63′ Hary Ramadhan), Farid Faturrahmad (81′ Muhammad Arief Adrin); Edo Mutivano, Jerry Noval, Anggia Tofano; , Abrar Naim (38′ Rori Pranandi Putra), Dimas Pangestu, Agnef Syafantri

757 Kepri Jaya : Chandra Yudha (PG); Farrel Akbar Alesandro, M. Dzenar Hamdan, M. Kamal Tehupelasury, Sandi Lambang Kristian; Jawwad jazil El Wafa, Muhammad Afrizhan; Sahrul Akmal (48′ Fait Ongge), Ichtio Ni’matul Akbar, Sadly Ahmad (10′ Fradian F. Husaain/PG). (mht)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top